Persib Sering Bobol, Pengakuan Nick Kuipers Tandem dengan Gustavo

BANDUNG, virprom.com – Melalui dua laga pembuka La Liga 2024-2025, pertahanan Persib Bandung masih perlu terus ditingkatkan. 

Persib selalu kebobolan terutama saat melawan PSBS Biak dan Dewa United. Ada pula keraguan mengenai chemistry atau pemahaman permainan antar pemain di lini belakang. 

Pasalnya, Persib memasukkan kombinasi pemain baru di lini pertahanan. 

Bek asing terlama Persip, Nick Kuipers, telah bekerja bersama pemain baru Brasil di klub musim ini, Gustavo Franca. 

Baca Juga: Persip Bandung Vs Arima FC, Skenario Maung Tanpa David da Silva

“Situasi normal membutuhkan saling pengertian ketika ada pemain baru yang masuk ke lapangan,” kata Kuipers, seraya menambahkan bahwa dia adalah orang yang baik, berkarakter profesional. 

Bagi pemain asal Belanda itu, ia masih membutuhkan beberapa pertandingan lagi untuk bisa lebih memahami satu sama lain di lapangan. 

Situasinya mirip dengan musim lalu ketika Kuipers membutuhkan waktu untuk menyatu dengan bek Spanyol Alberto Rodriguez yang baru datang. 

“Saya pikir kami memahami satu sama lain dengan baik, namun kami masih memerlukan lebih banyak pertandingan untuk membangun chemistry dan belajar bermain satu sama lain,” kata Kuipers. 

Baca juga: Head to Head Persib dan Arima, Maung Bandung Berkuasa

Ia berharap Franca memiliki perasaan yang sama terhadapnya untuk membantu Persib semakin kuat dalam bertahan dan mencetak lebih banyak clean sheet di liga. 

Laga Persip Bandung melawan Arima FC pada Minggu (25/8/2024) menjadi buktinya. Franka sendiri mengincar clean sheet di laga besar tersebut. 

“Saya pikir ini adalah perasaan yang baik sekarang,” kata Kuipers, “kami telah bermain bersama beberapa kali dan saya berharap dia merasakan hal yang sama terhadap saya.” 

Baca Juga: Persib vs Arima FC, Gustavo Franca incar clean sheet pertama dan menang

Pemain berusia 31 tahun itu yakin prosesnya sedang berlangsung. Ia menegaskan perlu lebih banyak pertandingan lagi untuk membangun kekompakan yang baik di lini pertahanan. 

Kemudian Persib akan mempunyai benteng pertahanan sekuat musim lalu di tangan pelatih Bojan Hudak. 

“Menurut saya, kami hanya memerlukan beberapa pertandingan lagi dan kami bisa sangat kuat dalam bertahan. Saya yakin akan hal itu,” ucapnya.  Dengarkan berita terkini dan daftar berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top