Garmin Enduro 3 Resmi, Smartwatch “Solar Charging” Tahan 90 Hari

virprom.com – Garmin, produsen jam tangan pintar, resmi meluncurkan jam tangan pintar terbarunya, Garmin Enduro 3.

Seperti jam tangan pintar lainnya di lini Enduro, Garmin Enduro 3 memiliki daya tahan baterai yang lama. Baterai Garmin Enduro 3 diklaim mampu bertahan 90 hari dalam kondisi luar ruangan dan menawarkan pelacakan GPS selama 320 jam.

Sebagai perbandingan, Garmin Enduro 2 memiliki daya tahan baterai sekitar 40 hari dalam cuaca cerah. Garmin tidak membeberkan kapasitas baterai kedua jam tangan pintar ini.

Daya tahan baterai Garmin Enduro 3 yang tahan lama didukung oleh teknologi pengisian tenaga surya. Solar Charging merupakan teknologi yang mengubah sinar matahari menjadi daya baterai untuk perangkat yang mendukung teknologi ini.

Dengan kata lain, daya tahan baterai akan semakin pendek jika pengguna jarang berjalan kaki, berolahraga, dan berpetualang di luar rumah.

Meski daya tahan baterainya lebih lama, ukuran jam tangan pintar ini tetap kompak yakni 51 x 51 x 15,7 mm dan bobot 63 gram. Yang pertama berukuran 51 x 51 x 15,6 mm dan berat 70 gram.

Baca Juga: Smartwatch Garmin Fenix ​​​​​​​​​​8 Series Dirilis, Baterainya Tahan 48 Hari

Ringannya Garmin Enduro 3, meski berbodi tebal, berkat tali nilon UltraFit Garmin yang diklaim nyaman.

Tali ini, bersama dengan komponen Enduro 3 lainnya, seperti bodi serat polimer ultra-kuat, bingkai titanium, dan lensa Power Sapphire, merupakan cara untuk mencapai keseimbangan sempurna antara daya tahan jangka panjang dan kenyamanan sehari-hari.

Garmin Enduro 3 memiliki teknologi navigasi yang lebih baik, termasuk perutean dinamis.

Dengan fitur ini, pengguna akan selalu menemukan rute rumahnya saat menelusuri suatu lokasi, dan jam tangan pintar dapat menyarankan rute terbaik berdasarkan jarak yang ingin ditempuh pengguna.

Garmin juga menambahkan program latihan kekuatan ke jam tangan pintar, dengan rencana latihan empat hingga enam minggu yang membantu pengguna mencapai berbagai tujuan kebugaran.

Garmin Enduro 3 juga memiliki latihan bertenaga yang mendukung olahraga tertentu seperti ski dan balap gunung.

Baca Juga: Garmin Luncurkan Forerunner 165, Smartwatch AMOLED Lebih Terjangkau

Jam tangan pintar ini juga mendukung fungsi pemantauan detak jantung, kadar oksigen darah, stres, energi tubuh, kualitas tidur, hidrasi, laju pernapasan, siklus menstruasi, dan elektrokardiogram, lapor KompasTechno, Minggu (01/09/2024).

Spesifikasi lain dari Garmin Enduro 3 antara lain layar berukuran 1,4 inci dengan resolusi 280 x 280 piksel (MIP).

Layar MIP memberikan tampilan berkualitas baik dengan tetap mempertahankan masa pakai baterai yang lama.

Garmin Enduro 3 memiliki lampu LED, 10 ATM, tahan air dengan memori 32 GB, Find My Phone dan Find My Watch, dukungan profil aktivitas untuk berbagai olahraga, deteksi kecelakaan dan banyak lagi.

Pengguna dapat menggunakan aplikasi smartphone Garmin Connect untuk melihat data kesehatan dan berkomunikasi dengan teman serta melalui jam tangan pintar Enduro 3.

Garmin Enduro 3 tersedia untuk dibeli di AS melalui situs resmi Garmin. Garmin Enduro 3 berharga $899,99 atau $13,9 juta.

Baca Juga: Giveaway Garmin Tactix 7 AMOLED, Smartwatch Bergaya Militer di Indonesia

Belum diketahui apakah Garmin Enduro 3 akan dijual di Indonesia. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top