Hasil Liga 1 Semen Padang Vs PSS 1-0: Puasa Gol Elang Jawa Berlanjut

virprom.com – Hasil Ligue 1 2024-2025 antara lain kemenangan 1-0 Samin Padang atas PSS Sleiman. Dalam tiga pekan Ligue 1, PSS selalu kalah dan gagal mencetak gol.

Senin (26/8/2024) laga Simen Padang vs PSS Sleiman digelar di Stadion PTIK, Jakarta. Tendangan penalti Kenneth Ngwok (4′) menjadi penentu skor akhir pertandingan.

Momen krusial terjadi saat pertandingan tersisa kurang dari satu menit. PSS Sleiman terjatuh di kotak penalti setelah penyerang Semin Padang Kenneth Ngoc Ega melakukan kontak dengan Rizki Pratama.

Wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Saman Padang setelah mengkaji ulang kejadian tersebut dengan bantuan tim VAR (Video Assistant Referee).

Baca Juga: Pelatih asing mulai merasakan dampak VAR di liga 2024-25

Peluang mencetak gol ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Saman Padang. Kenneth Ngwok yang masuk sebagai eksekutor menyundul bola ke sudut gawang PSS Sleiman yang dikuasai Ega Rizki.

Ngwoke hanya sampai menit ke-43. Usai memanfaatkan peluang mencetak gol, Ngwok merasa tidak nyaman di tenggorokannya.

Ia ditarik dan digantikan oleh pemain Jepang Ryohei Michibuchi. Semin Padang cedera di babak pertama tanpa Ngok di lapangan.

Baca juga: Hasil Persib Vs Arema FC: Dimas Darjad Cetak Gol Pertama, Mong 1 Poin

Semyon Padang berhasil mempertahankan keunggulan ketika peluang bagus yang diciptakan striker asal Italia Nicolao Cardoso bisa digagalkan PSS.

Pada menit ke-58, Semen Padang kembali melepaskan kebobolan PSS melalui tembakan melengkung pemain pengganti Ryohei Michibuchi.

Namun gol indah tersebut terpaksa dianulir karena VAR menunjukkan Cornelius Stewart lebih dulu terjebak offside. 

PSS Sleiman menguasai jalannya pertandingan di penghujung pertandingan. Di sisi lain, para pekerja Saman Padang berusaha mempertahankan kedalamannya demi mempertahankan posisi kepemimpinannya.

Meski mendominasi, PSS kesulitan menyusun rencana ofensif yang akan menjadi ancaman nyata bagi gawang Semyon Padang.

Sundulan Cleberson di masa tambahan waktu juga melambung tinggi, bahkan gol Chang Jin-moon pun melenceng.

Di Indrayana melakukan penyelamatan heroik atas tendangan Paulo Stangang untuk menjaga gawang Samen Padang tetap bersih.

Pada Piala Dunia 1998, mantan striker Jepang Wagner Lopes, pelatih PSS, harus mengundurkan diri menyusul kekalahan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top