Projo Berubah Jadi Partai atau Tetap Ormas Ditentukan September 2024

JAKARTA, virprom.com – Ketua Bendahara DPP Projo Barus angkat bicara soal kemungkinan organisasi relawan Joko Widodo berubah menjadi partai politik. 

Barus mengatakan, nasib Projo apakah akan menjadi partai atau tetap berstatus organisasi masyarakat (Ormas) akan ditentukan pada akhir September 2024.

Panel menjelaskan, Kongres Projo ketiga akan digelar pada akhir September mendatang untuk membahas keberlangsungan organisasi bergambar wajah Presiden Joko Widodo tersebut.

“Soal transformasi Projo, ini yang menjadi tema kongres ketiga yang insyaallah dilaksanakan akhir September. Insya Allah akhir September sebelum pergantian pemerintahan kita akan adakan sebuah judul yang temanya lebih berkaitan dengan transformasi,” ujarnya saat jumpa pers di kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Sabtu (20/07/2024).

Baca Juga: Projo Sangat Dukung Beberapa Calon Kepala Daerah, Arahan Jokowi?

Panel mengatakan, mengubah Proj menjadi partai atau mempertahankannya menjadi ormas nantinya akan dipertimbangkan sesuai dengan aspirasi masyarakat kelas bawah.

Transformasi adalah perubahan organisasi besar yang diyakini oleh kelompok tidak dapat diputuskan oleh manajemen puncak saja.

“Kami ingin apa pun yang dicapai di Kongres merupakan proses dari bawah ke atas, dinamis dari bawah ke atas, agar keputusan ini memiliki semangat,” kata kelompok itu.

Baca Juga: Anak Perempuan Dukung Beberapa Calon Pimpinan Daerah, Projo: Gabung Probov-Gibran

Panel juga mengatakan, kongres ketiga ini akan membahas peran Projo dalam mengawal kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun 2024, Prabov Subianto dan Gibran Rakabuming Rako.

Masalahnya juga lebih pada bagaimana melindungi Pak Probov Gibran, tentunya ini akan menjadi topik utama yang akan mewarnai kongres ketiga bulan September ini, tegasnya. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Compass.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top