Bagaimana Bentuk Ejakulasi pada Wanita? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Tidak hanya pria, wanita juga mengalami ejakulasi setelah mencapai klimaks saat berhubungan intim atau masturbasi. Lalu seperti apa ejakulasi wanita?

Ejakulasi pada wanita sering disebut dengan orgasme. Tanda orgasme atau ejakulasi pada wanita adalah vagina kehilangan cairan atau terasa basah.

Untuk lebih jelasnya berikut ciri-ciri ejakulasi wanita.

Baca juga: 4 Mitos Orgasme Squirting pada Wanita Seperti Apa Ejakulasi pada Wanita?

Ejakulasi paling sering dikaitkan dengan seksualitas pria, yaitu ketika penis mengeluarkan sperma yang mengandung air mani.

Faktanya, ejakulasi tidak hanya dialami oleh pria, wanita juga merasakannya setelah mencapai puncak gairah seksual.

Bentuk ejakulasi pada wanita yang paling mudah dikenali adalah keputihan.

Namanya cairan yang keluar dari kemaluan wanita pada saat ejakulasi, yaitu cairan ejakulasi dan cairan ejakulasi.

Cairan cipratan mungkin keluar seperti air keran, namun ada juga yang keluar perlahan-lahan. Biasanya cairan yang disemprotkan seperti air, tidak berbau dan tidak berwarna.

Sedangkan ejakulasi wanita memiliki tekstur yang lebih kental, hampir mirip dengan keputihan atau air mani.

Cairan bekas suntikan dan ejakulasi biasanya keluar dalam jumlah banyak hingga membasahi dinding vagina dan saluran kelamin. Padahal, ejakulasi wanita bisa merembes ke permukaan benda (misalnya kasur).

Baca juga: Bagaimana Cara Mengobati Ejakulasi Dini? Berikut penjelasannya…

Selain keputihan, ada tanda-tanda ejakulasi lainnya: kontraksi otot-otot di area panggul yang teratur dan berirama, perasaan tegang atau detak jantung lebih kuat dari biasanya, atau perasaan jantung berdetak lebih cepat dari biasanya. Rasa panas pada kulit dan sekitar kemaluan setelah buang air kecil.

  Apa saja manfaat ejakulasi pada wanita?

Ejakulasi atau orgasme tidak hanya memuaskan hasrat seksual, tetapi juga memiliki beberapa potensi manfaat bagi kesehatan wanita.

Ini karena tubuh melepaskan hormon prolaktin dan oksitosin saat orgasme. Hormon ini mampu meningkatkan kualitas tidur dan membantu mengatasi insomnia. Manfaat lain dari ejakulasi pada wanita antara lain: Mengatasi stres dan mencegah depresi Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Mencegah penyakit jantung karena aktivitas seksual yang berkualitas dapat menjaga detak jantung dan mencegah hipertensi Membuat wanita tampak awet muda. Meredakan nyeri punggung dan kaki. Memperlancar menstruasi. Ini mendukung produksi hormon DHEA. (Dehydroepiandrosterone) untuk menghambat tanda-tanda penuaan dan meningkatkan ketahanan fisik, melancarkan peredaran darah terutama di daerah panggul. Menurunkan atau mengontrol berat badan karena keintiman dapat membakar 200 kalori per menit karena meningkatkan oksitosin yang dapat melawan sel kanker akibat paparan radikal bebas pada payudara.

Demikian penjelasan mengenai Bentuk Ejakulasi pada Wanita dan Manfaatnya. Wanita yang mempunyai permasalahan pada organ reproduksi dan seksualitas dapat berkonsultasi dengan seksolog atau dokter yang berkompeten di bidangnya. 

Baca juga: Apa yang Terjadi Saat Wanita Orgasme? Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top