2 Cara Menghapus Semua File Google Drive Sekaligus agar Penyimpanan Lega, Mudah

virprom.com – Pengguna mungkin perlu mengetahui beberapa praktik terbaik dalam mengelola penyimpanan Google Drive agar tidak cepat penuh. Salah satu panduannya adalah cara langsung menghapus file dari Google Drive.

Cara menghapus semua file Google Drive sekaligus akan sangat membantu mengosongkan ruang penyimpanan yang mulai terisi. Seperti yang Anda ketahui, Google Drive memiliki ruang kosong sebesar 15 GB.

Baca juga: 2 Cara Mengatasi Google Drive Penuh Meski File Sudah Dihapus dan Alasannya

Jika terus digunakan untuk menyimpan file, maka ruang penyimpanan akan habis dan penuh. Agar tidak terisi, pengguna dapat mengosongkan penyimpanan Google Drive dengan segera menghapus file-file yang tidak penting.

Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara segera menghapus file di Google Drive agar penyimpanan tidak cepat penuh. Jadi bagaimana cara menghapus semuanya dari Google Drive?

Jika ingin tahu lebih lanjut, simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara menghapus semua file Google Drive sekaligus hingga memenuhi ruang penyimpanan. Cara menghapus semua file dari Google Drive sekaligus

Cara segera menghapus file dari Google Drive sangatlah sederhana. Namun cara ini bergantung pada cara pengguna menghapus file Google Drive. Google Drive dapat diakses melalui browser di laptop dan aplikasi mobile.

Kedua platform tersebut memiliki perbedaan dalam cara menghapus file Google Drive secara bersamaan. Berikut penjelasan cara menghapus file Google Drive secara instan menggunakan laptop atau ponsel.

Baca juga: Cara Membuat Penyimpanan Google Drive Hanya Terisi Sekali. Pastikan Anda masuk ke akun Google Anda. Kemudian, di bilah menu samping, klik menu Penyimpanan. Pengguna kemudian akan disuguhkan daftar seluruh file dengan berbagai format, dari yang terbesar hingga terkecil, yang disimpan di Google Drive. Dalam daftar ini, pengguna dapat menekan tombol Ctrl+A pada keyboard dan semua file akan dipilih. Pengguna juga dapat memilih file dan menyeret kursor ke bawah hingga semuanya dipilih. Setelah memilih file, klik ikon tempat sampah untuk menghapusnya. Selanjutnya, semua file yang terhapus akan dipindahkan ke folder Sampah. 2. Cara segera menghapus file di Google Drive menggunakan ponsel Anda. Buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda. Buka menu File dan semua format file berbeda yang disimpan di Google Drive akan ditampilkan. Pengguna kemudian dapat menekan lama salah satu file dan memilih ikon persegi di sudut kanan atas layar aplikasi. Kemudian semua file akan dipilih. Pengguna kemudian dapat mengklik ikon tiga titik dan memilih menu Hapus. Terakhir, klik “Pindahkan ke Sampah” untuk mengonfirmasi tindakan dan semua file yang dihapus akan dipindahkan ke folder Sampah.

Hapus file di folder Sampah

Seperti yang telah disebutkan pada cara di atas, semua file Google Drive yang terhapus tidak akan langsung terhapus, melainkan akan ditempatkan pada folder Trash terlebih dahulu. File di folder Sampah baru secara otomatis dihapus secara permanen setelah 30 hari.

Setelah 30 hari, file yang terhapus akan tetap terlihat di folder Sampah. File yang baru saja dihapus di folder Sampah masih memakan ruang di Google Drive sebelum dihapus.

Untuk itu, agar penyimpanan tidak penuh, pengguna bisa menghapus seluruh file yang ada di folder Trash sekaligus tanpa menunggu 30 hari. Untuk menghapus file dari folder Sampah Google Drive Anda, ikuti langkah-langkah berikut: Buka Google Drive. Kemudian buka folder Sampah. Folder ini akan menampilkan semua file yang dihapus oleh pengguna. Terakhir, klik “Kosongkan Sampah Sekarang” dan Google Drive akan mengosongkan folder Sampah.

Baca juga: Apa itu Google Drive? Pengertian, Fungsi dan Cara Penggunaannya

Sangat mudah bukan untuk langsung menghapus file dari Google Drive? Dengan menggunakan cara di atas, pengguna tidak perlu khawatir akan menghapus setiap file yang ada di Google Drive. Pengguna bisa menghapus seluruh file Google Drive sekaligus.

Dengan cara ini, pengguna dapat dengan cepat mengosongkan ruang Google Drive mereka. Ruang penyimpanan Google Drive menjadi lebih lega. Demikian penjelasan mengenai cara menghapus semua file di Google Drive sekaligus. Saya harap ini bermanfaat bagi Anda.

Dapatkan berita tentang teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran KompasTekno di WhatsApp. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita dan fitur terbaru kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top