[POPULER NASIONAL] Istana Tegaskan Jaga Keselamatan Jokowi Usai Donald Trump Ditembak | Iptu Rudiana dan Anak Buah Patut Diperiksa di Kasus Vina

JAKARTA, virprom.com – Peristiwa penembakan calon presiden AS Donald Trump menimbulkan kekhawatiran dan penilaian Pasukan Keamanan Presiden (Paspampres).

Menurut pihak Istana, keselamatan dan keamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi prioritas utama pemerintahan Presiden.

Dari sisi hukum, mantan Wakil Kapolres Ogrosno dikabarkan telah mengusulkan agar Iptu Rudiana dan seluruh anak buahnya yang menangani kasus pembunuhan Wina dan Iki tahun 2016 di Sirbon, Jawa Barat, dipanggil dan dimintai keterangan. Untuk mengungkap rahasia dibalik kasus tersebut

Baca Juga: Penembakan Donald Trump, Istana: Prioritas Keamanan Presiden Usai Pilpres

  1. Penembakan di Istana Donald Trump: Keamanan presiden adalah prioritas tertinggi presiden

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dupayana menjelaskan, keamanan Presiden Joko Widodo menjadi prioritas utama Pasukan Keamanan Presiden (Paspampres).

Hal itu disampaikan Ari menyikapi kemungkinan pengetatan pengamanan terhadap Jokowi pascapenembakan calon presiden AS Donald Trump pada Sabtu (13/7/2024).

Ari dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/7/2024), mengatakan, “Keamanan Presiden selalu menjadi prioritas utama Presiden yang didukung penuh oleh aparat keamanan lainnya.”

Menurut Ari, Presiden selalu berhati-hati namun tetap memberikan keleluasaan kepada Presiden Jokowi untuk berinteraksi dengan masyarakat.

Baca juga: Sore harinya, PM Papua Nugini Jokowi bertemu dengan Prabowo di Kementerian. Kasus Vina Sirbon, Mantan Wakil Kapolri: Anak buah Rudiana juga harus dimintai keterangan.

Wakil Inspektur Polisi (Vakapulari) 2013-2014, Kumgen (Purn) Ogrosno mengatakan, tak hanya Iptu Rodiana saja yang patut dimintai keterangan dalam penanganan kasus pembunuhan Vina Devi Arsita dan suaminya. Sahabatnya, Muhammad Rizki atau Iki di Sirbon, Jawa Barat, pada 2016 lalu, namun seluruh anak buah Rudiana saat itu juga harus dipanggil dan dimintai keterangan.

“Sebenarnya jangan hanya fokus pada Inspektur Rodiana, anak buahnya yang saat ini ikut serta dalam penangkapan bersama. Jadi dimana Kasat Serse sekarang? Semua orang harus menyebutkan ini,” kata Ogrosno di acara Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Minggu (14/7/2024).

Setelah itu, tidak mungkin Inspektur Rudiana melakukan semuanya sendirian. Sebab, seharusnya bawahannya mendampingi atau mendampinginya.

Tidak mungkin Inspektur Rudiana mengarang cerita sehingga terciptalah Liga Agong, cerita yang tidak benar lalu pergi ke tempatnya sendiri, pasti ada anak buahnya yang menemaninya. Katanya, sekali lagi subdivisi Rudiana harus diberi pengamanan mulai sekarang agar bisa diperoleh informasi yang jelas.

Baca juga: Hal itu diungkapkan Ketua Reserse Kriminal soal Kesempatan Evaluasi Penyidik ​​Kasus Veena.

Ogrosno kemudian meminta secepatnya membentuk tim pencari fakta untuk mengungkap dan mengkaji kembali kasus pembunuhan Vina dan Eki yang kian mencuat pasca penetapan tersangka Peggy Setiavan. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top