Borong 5 Emas di PON 2024, Gladies Lariesa Garina Siap “Go Internasional”

virprom.com – Gladies Lariesa Garina, penyelam asal Jawa Timur, mengukir sejarah dengan meraih 5 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Perkembangan cantik tersebut membuat namanya menjadi salah satu pemain muda yang diperhitungkan di Indonesia.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Gladies berhasil meraih medali emas di beberapa nomor, antara lain nomor papan gabungan 3 meter bersama Linar Betiliana dan nomor tower putri bersama Dela.

Ia juga meraih medali emas di nomor papan 1 meter putri dan nomor menara putri.

Baca juga: PON Kalsel pecahkan rekor nasional dengan raih emas lari gawang 100m putri

Ia akhirnya berhasil meraih juara pertama pada nomor individu 3m sekaligus mencatatkan perolehan poin tertinggi sebesar 273,00 poin yang terjadi pada Kamis sore (12/9/2024) di Kolam Renang Selayang, Sumatera Utara.

Secara mengejutkan, Gladies Lariesa Garina berhasil mengalahkan top runner-nya Della Dinarsari yang harus puas di posisi kedua dengan perolehan 199,40 poin. Sementara medali perunggu diraih Andreva Rasti Putri asal Sumsel dengan perolehan poin 187,75.

Siswa asal SMA Negeri 6 Surabaya ini tak bisa menyembunyikan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi luar biasa yang diraihnya. Dia rendah hati dan bertekad untuk meningkatkan dirinya, secara teknis dan mental.

“Hasilnya sesuai dengan gol yang diberikan pelatih kepada saya. Rasanya bahagia, bangga, campur aduk. Mudah-mudahan kita bisa bersaing membela Indonesia, kata Gladies Lariesa Garina.

“Masih banyak yang harus saya tingkatkan, terutama secara teknis dan mental,” tambahnya.

Pemain berusia 18 tahun ini menjalani debutnya di PON XX 2021 Papua. Ia meraih 8 medali emas di Jawa Timur dengan rincian 3 medali di Papua dan 5 medali di Sumatera Utara.

Ia pun mengaku kesuksesannya tidak lepas dari dukungan pelatih dan orang tua.

“Jujur saya kaget saat tampil di final hari ini. Tapi pelatih dan orang tua saya mendukung penuh. Oleh karena itu, tujuan saya dengan penghargaan ini adalah membantu orang tua saya membangun rumah.”

Baca juga: Menjadi Pemain PON, PPSU Jaksel: Mimpi Jadi Kenyataan

Kini, Gladies Lariesa Garina berkomitmen meningkatkan kemampuannya untuk bersaing di level tertinggi, di ajang internasional.

Pada Ocean Games 2023, ia berhasil memberikan kejutan dengan meraih 1 medali perak dan 1 perunggu di cabang loncat indah.

“Saya ingin memberikan yang terbaik bagi Indonesia di kancah internasional seperti Sea Games, Asian Games, dan kalau bisa Olimpiade,” tutupnya. Dengarkan berita dan konten terkini langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top