Hong Kong Open 2024: Semifinal yang Penuh Makna bagi Jonatan Christie

virprom.com – Jonatan Christie mengakui laga melawan Kodai Naraoka di babak perempat final Hong Kong Open 2024 tidaklah mudah. Jojo bersyukur bisa melaju ke babak semifinal.

Jonatan Christie harus menjalani duel berdurasi lebih dari satu jam dengan unggulan kelima, Kodai Naraoka, untuk mengamankan tiket ke semifinal Hong Kong Open 2024.

Pebulutangkis papan atas Indonesia itu menang dengan skor 21-16, 12-21 dan 21-15 pada babak perempatfinal Hong Kong Open 2024, Jumat (13/9/2024).

Pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum ini tepatnya berlangsung selama satu jam 71 menit.

“Bukan pertandingan yang mudah, bukan turnamen yang mudah secara umum,” kata Jonatan Christie dalam keterangan yang dirilis PBSI.

Baca juga: Hasil Hong Kong Open 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal, Berjuang Lebih dari 1 Jam

“Tapi alhamdulillah saya bisa kembali ke semifinal. Ini pertama kalinya saya bermain dalam kondisi yang kurang menguntungkan setelah Olimpiade,” jelas Jonatan Christie.

Laga Jonatan Christie di Olimpiade Paris 2024 harus berakhir sebelum waktunya, tepatnya di babak penyisihan grup.

Sebelumnya, saat tampil di ajang Indonesia Open 2024 yang digelar pada 4 hingga 9 Juni 2024, pria yang akrab disapa Jojo itu terjatuh di babak 16 besar.

Baca juga: Hong Kong Open 2024: Kata-kata Gregoria Usai Perhentian Ungkap Rasa Syukur Berlutut

Pentas serupa juga dialami Jonatan Christie di Singapore Open 2024. Saat itu, ia kalah dari Chou Tien Chen (Taiwan) di babak 32 besar. 

Hasil Olimpiade dan beberapa turnamen sebelumnya selalu kalah di babak pertama. Tidak mudah untuk membangkitkan kembali rasa percaya diri, kata Jonatan Christie usai mengalahkan Kodai Naraoka di perempat final Hong Kong 2024. Membuka .

Tapi pada akhirnya, saya senang bisa melangkah ke hari ini. Performanya juga cukup bagus meski masih ada yang bisa ditingkatkan, kata peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Di babak semifinal Hong Kong Open 2024, Jonatan Christie akan menghadapi pemenang pertandingan antara Lei Xan Xi (China) dan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

Hong Kong Open 2024 menjadi turnamen pertama Jonatan Christie sejak berlaga di Olimpiade 2024 di Paris.

Pria asal Jakarta itu sebelumnya mengundurkan diri dari Japan Open 2024 karena harus mendampingi istrinya saat melahirkan anak pertama mereka.

Putra Jonathan Christie ini lahir pada 24 Agustus 2024. Alhasil, statusnya sebagai seorang ayah kini menjadi motivasi ekstra bagi Jojo untuk meraih hasil bagus di Hong Kong Open 2024. Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di akun Anda. telepon genggam. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top