Wanita Paling Hemat di Jepang, Hanya Habiskan Rp 21.000 Per Hari, Saat Ini Sudah Beli 3 Rumah

 

TOKYO, virprom.com – Saki Tamogami, seorang agen real estate berusia 37 tahun, dikenal sebagai wanita paling hemat di Jepang karena komitmennya untuk mengeluarkan uang sesedikit mungkin untuk hal-hal seperti makanan, pakaian, dan perawatan pribadi.

“Jangan pernah membeli apa pun yang tidak sedang dijual!” Ini telah menjadi motto Saki Tamogami selama 15 tahun terakhir.

Dia mengklaim bahwa hal ini membantunya menabung cukup untuk membeli tiga rumah, sebuah tujuan yang dia tetapkan untuk dirinya sendiri ketika dia baru berusia 19 tahun.

Baca Juga: Pria Jepang 21 Tahun Hidup Sangat Hemat, Ini Cita-citanya

Menurut Oddity Central, hal pertama yang dilakukannya adalah berhenti membeli baju baru, lebih memilih menerima hadiah dari keluarga dan teman, serta lebih merawat pakaian yang sudah dimilikinya.

Dia kemudian mulai mengurangi pengeluaran untuk makanan, hanya mengandalkan makanan murah seperti mie udon, roti panggang, dan diskon lobak untuk bertahan hidup.

Setelah 8 tahun hidup tenang, Tamogami berhasil membeli rumah pertamanya, dan pada tahun 2019 ia telah mencapai tujuannya untuk memiliki tiga rumah.

Pada tahun 2019, Saki Tamogami (37) muncul di acara TV Jepang Happy! Bomby Girl di mana dia mengejutkan seluruh Jepang dengan ketenangannya yang ekstrem.

Dia merinci keinginannya untuk menabung, mengungkapkan bahwa dia jarang melebihi anggaran yang ditetapkan sendiri sebesar 200 yen (1,4 dolar AS atau Rp 21.000) per hari untuk makanan.

Untuk mewujudkan hal ini, ia mengandalkan bahan-bahan yang murah, terkadang membeli sepotong salmon saat obral, membuat makanan sendiri di rumah, dan bahkan makan langsung dari wajan untuk menghemat biaya makanan.

Alih-alih membayar untuk merias wajah atau menata rambutnya, Saki Tamogami mengubah rambutnya menjadi sumber pendapatan, menjualnya dengan harga sekitar 3.100 yen (US$20) jika rambutnya sudah cukup panjang. Ini bisa menutupi anggaran makanannya selama setengah bulan.

Baca juga: Wanita Ini Kencan 6 Kali Seminggu Agar Tak Beli Sembako, Hemat Rp 250 Juta

Awalnya memang sulit, namun agen real estate asal Jepang ini mengaku sudah terbiasa dan merasa nyaman dengan kebiasaan menabungnya serta melihat rekening banknya bertambah.

Pada usia 27, Saki Tamogami berhasil menabung cukup banyak dari gajinya sebagai agen real estat untuk membeli rumah di Saitama, utara Tokyo, seharga 10 juta yen (US$69.000).

Dia segera menyewanya, menggunakan uang sewa bulanan untuk membayar hipotek dan terus hidup sehemat mungkin. Dalam beberapa tahun, dia membeli rumah kedua seharga 18 juta yen (124.000 dolar AS), dan lima tahun lalu dia mencapai tujuannya membeli tiga rumah, membeli properti ketiganya seharga 37 juta yen (256.000 dolar AS).

Baca juga: Kisah Heinz B, Miliarder yang Hidup Hemat dengan Makan Sampah

Meski telah mencapai tujuannya, Saki tetap hidup hemat dan menabung untuk membantu kucing-kucing yang diselamatkan. Dia membuka kafe kucing di lantai dasar salah satu rumahnya dan berencana berinvestasi di properti lain di masa depan.

Kisah Saki Tamogami mendapat reaksi beragam dari masyarakat, ada yang memuji dedikasinya, dan ada pula yang memperingatkan bahwa dia mempertaruhkan nyawanya dengan mengonsumsi makanan berkualitas rendah dan mengabaikan kebutuhan sehari-hari demi keuntungan materi.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top