PKB Buka Peluang Usung Ahmad Luthfi Jadi Calon Gubernur Jawa Tengah

JAKARTA, virprom.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang mengusung Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024.

Ahmad Luthfi juga pernah diusung oleh Partai Gerindra. Sementara calon wakil gubernur yang akan mendampingi masih dalam proses menghubungi Gabungan Indonesia Maju (KIM).

“Dalam politik ada kemungkinan, selalu ada pilihan yang harus dibicarakan bersama,” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2024).

Baca Juga: PBNU Benahi Soal PKB, Wakil Ketua: Yang Perlu Dibenahi PBNU

Jazilul mengatakan, PKB masih mendorong Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PKB Jawa Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf untuk mencalonkan diri di Pilkada Jatim.

Meski demikian, ia mengaku tak peduli jika ada partai lain yang mengusung calon berbeda, termasuk KIM yang mungkin akan mempertemukan Ahmad Luthfi dan Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

“Untuk Jateng, kami akan terus mendorong Gus Yusuf untuk mencalonkan diri sebagai gubernur di Jateng. (Kalau KIM mencalonkan Ahmad Luthfi-Kaesang), tidak masalah, tidak masalah,” ujarnya.

Jazilul mengatakan, pihaknya akan melihat tren dan perkembangan selanjutnya. Selain itu, PKB memberi Gus Yusuf tanggung jawab untuk berkoordinasi dengan parpol lain. PKB juga terus membuka komunikasi dengan parpol lain.

Sampai terbentuk atau diputuskan siapa calon gubernur atau wakil gubernur. Atau paling tidak sampai DPP yakin Gus Yusuf tidak bisa mencalonkan diri, jelasnya.

Baca juga: PKB Klaim Berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada Jakarta, Jabar, dan Jateng.

Sebelumnya diberitakan, PKB memberi dukungan kepada Gus Yusuf untuk maju di Pilkada Jawa Tengah.

Menurut partai tersebut, sosok seperti Yusuf Chudlori patut ditunjuk karena bursa calon gubernur Jateng masih diisi oleh Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Apalagi di Jawa Tengah, hanya sedikit masyarakat yang beragama.

Gus Yusuf pun sudah menyatakan siap berlaga di Jawa Tengah 2024.

“Saya sebagai kader siap (bergerak bersama Pilkada Jateng). Kalau DPP suruh maju ya bismillah. Kalaupun ada hal lain (bagi saya tidak maju) untuk selamanya., PKB , saya juga siap,” kata Gus Yusuf dalam kesaksiannya. , Jumat (29/3/2024). Dengarkan berita dan sorotan terbaru kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda, akses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top