Ingin Belanja Masalah, PKB: Kami Tidak Ingin Jadi Beban Pemerintahan Prabowo-Gibran

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan PKB fokus belanja isu untuk memetakan isu-isu terkini.

Yasilul menegaskan, PKB tidak ingin menjadi beban bagi pemerintahan Praboa Subianto-Gibran Rakbuming Rak ke depan.

“Itu semua dirumuskan dalam PKB, menyelesaikan permasalahan. Jadi ketika PKB datang, itu melegakan dan bukan beban. PKB tidak mau menjadi beban, PKB ingin menjadi bagian dari pemerintahan. Mari kita cari solusinya,” kata Jasilul. pada Selasa (30/7/2024) di Gedung DPR Senayan, Jakarta.

Jazilul mengatakan, PKB sebagai partai politik sedang memikirkan ide-ide untuk memperlancar fungsi pemerintahan di masa depan.

Menurutnya, saat ini lebih penting dibandingkan kapan memastikan PKB Prabowo-Gibran masuk pemerintahan.

Baca Juga: PKB Anggap Tak Ada Masalah dengan Gas Yahya, Minta PBNU Pecat Pengacau

Yang jelas PKB hari ini menyambut baik dan memang apa yang bisa dilakukan PKB untuk pemerintahan yang lebih baik ke depan. Ide-ide apa yang dimiliki PKB untuk memperlancar kiprahnya sebagai parpol ke depan? Itu lebih penting, ujarnya.

Sementara itu, Yasilul mengakui tantangan yang dihadapi pemerintah ke depan cukup berat.

Hingga saat ini PKB telah memetakan permasalahan masyarakat seperti kenaikan pajak pinjaman (pinjol) melalui internet.

“Karena tantangannya berat. PKB sudah menyiapkan daftar permasalahan yang harus diselesaikan ke depan. Mulai dari pajak yang perlu ditingkatkan. Mulai dari perkreditan yang perlu dikendalikan, termasuk kejadian di masyarakat terkait penyaluran kredit,” ujarnya. ditambahkan Jazilul.

Baca Juga: PKB: Era Gus Yahya Selalu Hantui PBNU, Bahkan Prestasi Kita di Tahun 2024 Tak Diakui

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jenderal Muhaimin Iskandar menerima ajakan Ketua Harian partai Gerindra Sufmi Dask Ahmad agar PKB bergabung dalam pemerintahan Presiden terpilih Prabov Subjant dan Wakil Presiden terpilih Jibran Rakabuming Raka.

PKB untuk ikut mengisi kabinet pemerintahan berikutnya.

Terima kasih atas undangannya Pak Dasko, semuanya siap hadir bersama Pak Dasko, kata Muhaimin pada Perayaan Harla PKB ke-26 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Selasa (23/7). . /2024) ) malam.

PKS jangan khawatir, saya juga melamar. Bicaralah dengan PKS juga, Pak Dasko, katanya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses virprom.com Saluran WhatsApp: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top