Paus Fransiskus Minta Jokowi Sampaikan Salamnya ke Anak-anak Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Paus Fransiskus, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik, meminta Presiden Joko Widodo menyapa pemuda Indonesia saat pertemuan bilateral di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Paus mengaku terkesan dengan generasi muda Indonesia, termasuk anak-anak yang menyambutnya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Beliau menyampaikan pesan kepada Presiden untuk menyapa seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pemuda dan anak-anak Indonesia, beliau menyampaikan salam khusus,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut serta dalam pertemuan bilateral di kompleks Istana Kepresidenan. , Rabu.

Retno mengatakan Paus Fransiskus terkesan dengan cara Indonesia merayakan perbedaan.

Baca juga: Pidato Lengkap Paus Fransiskus di Istana Negara

Selain itu, Indonesia memiliki 714 suku bangsa dan lebih dari 17.000 pulau. Semua suku dan daerah mempunyai budaya, agama dan etnis yang berbeda-beda.

Menurut Paus, pendidikan memegang peranan penting di sini agar anak dapat menghargai perbedaan yang ada.

“Inilah fungsi pendidikan. Sekolah sangat penting karena penting untuk mendidik anak sejak dini untuk menghargai perbedaan. Kalau kita semua, kita semua, menghargai perbedaan maka perdamaian akan tetap ada,” kata Retno.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, Paus menyampaikan bahwa Indonesia memiliki keberagaman yang istimewa.

Baca Juga: Paus Fransiskus kembali menegaskan pesan perdamaiannya saat bertemu dengan Jokowi

Menurut Paus, Indonesia bisa menjadi contoh dunia yang memiliki keberagaman sejati untuk membangun kehidupan yang damai.

Pertemuan pribadi, atau pidato beranda, setelah kedatangan Paus di Kraton Merdeka Jakarta dan disambut oleh Presiden Jokowi dan beberapa menteri senior kabinet Indonesia.

Usai pertemuan bilateral, Jokowi dan Paus Fransiskus menghadiri pertemuan dengan pejabat pemerintah, tokoh agama, dan korps diplomatik di Istana Negara, Jakarta. Dengarkan berita terkini dan berita terhangat langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top