Jelang HUT Ke-79 RI, Jalan Tol IKN Dibuka Fungsional

JAKARTA, virprom.com – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) memastikan selesainya beberapa proyek menjelang upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN). untuk mendukung acara besar ini.

Executive Vice President (EVP) Hutama Kariya, Sekretaris Jenderal Adjib Al Hakim mengatakan, 6 proyek Hutama Kariya sedang dilaksanakan untuk mendukung suksesnya acara besar tersebut.

Salah satunya, Tol IKN Segmen 3A Karangjoang-KKT Kariangau, progres proyeknya sudah mencapai 82 persen.

Baca Juga: Hitung Program Kredit All New Beat Street Honda, Suku Cadang Mulai Rp 500.000

Tol IKN Seksi 3A Karangjoang-KKT Kariangau sepanjang 9.965 km telah beroperasi dan dibuka terbatas sejak (10/8/2024).

Adjib menjelaskan, pihaknya menerapkan beberapa strategi utama untuk menghadapi ketidakpastian kondisi cuaca guna menjamin kelancaran operasional jalan tol.

Hal ini mencakup pemantauan dan evaluasi berkala, peninjauan dan regularisasi area akses fungsional secara berkala, serta koordinasi berkala dengan pihak-pihak terkait.

Baca juga: Aki Mobil Listrik Bakal Lebih Murah

“Selain itu, kami menjamin kualitas terbaik dan fokus pada kelestarian lingkungan dan tren K3,” kata Adjib dalam keterangan tertulis (15/8/2024).

Sekadar informasi, Tol IKN Seksi 3A Karangjoang-KKT Kariangau merupakan salah satu proyek yang dikembangkan Hutama Karya dalam rangka kerja sama operasi (KSO) dengan Adhi Karya dan Brantas Abipraya (KSO HK-Adhi-Brantas).

Adjib juga menyampaikan bahwa proyek tersebut bertujuan untuk mendukung perayaan HUT RI ke-79 di IKN.

Baca juga: Seal Jadi Produk BYD Terlaris di Indonesia, Ini Alasannya

Jalan tol ini menjadi jalur utama perjalanan pejabat pemerintah, peserta acara, serta distribusi logistik dari Balikpapan menuju Kantor Pusat Pemerintahan Pusat (KIPP).

Waktu tempuh diperkirakan 90 menit, lebih cepat 30 menit dibandingkan pintu masuk Samboja, 120 menit.

Tol ini menjadi pintu masuk utama prosesi pengibaran bendera merah putih dan teks proklamasi dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Suleiman Sepinggan Balikpapan pada Sabtu (10/8/2024). Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top