Dicopot dari Menkumham, Yasonna Sudah Dipanggil Jokowi Minggu Malam

JAKARTA, virprom.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengaku dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu malam (18/8/2024). Seruan tersebut terkait dengan reshuffle atau pergantian menteri di kabinet Indonesia maju.

Yasonna masuk dalam daftar menteri yang dipecat Jokowi. Posisinya digantikan oleh Politikus Partai Gerindra Supratman Andi Agtas yang dilantik hari ini, Senin (19/8/2024).

“Kemarin malam seusai salat Maghrib, saya bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo. Dia menelpon saya,” kata Yasonna saat memperingati Hari Perlindungan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Baca Juga: Profil dan Kekayaan Bersih Supratman Andi Agtas, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Pengganti Yasonna Laoly

Yasonna mengaku mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaan dan kesempatan menjadi menterinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk mendukung Bapak sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia,” kata Yasonna.

Dalam acara tersebut, Yasonna juga menyampaikan kepada jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bahwa hari ini adalah hari terakhirnya menjabat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Baca juga: Jokowi Rombak Kabinet Senin Pagi, Yasonna Laoly dan Arifin Tasrif Dicopot

Yasonna mengucapkan terima kasih kepada pejabat dan pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang membantu dan bekerja sama dengannya. Ia juga meminta maaf jika ada tindakan yang mengecewakan, seperti transfer atau ketidakhadirannya secara nyata.

“Secara pribadi dan sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia hari terakhir ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dari Sabang sampai Merauke, dari Mianggas hingga Pulau Rote atas kerja sama yang telah diberikan,” kata Yasonna. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top