Pertamina Gencarkan QR Code untuk Beli Pertalite

JAKARTA, virprom.com – PT Pertamina (Persero) mulai memperluas sosialisasi penggunaan QR Code sebagai sarana pembelian BBM Bersubsidi Pertalite.

Percepatan ini dilakukan agar penyaluran BBM bersubsidi menjadi nyaman dan optimal.

“Program Subsidi Pertalite Outright telah dilaksanakan di seluruh wilayah, termasuk Region Jawa Barat,” kata Joevan Yudha Achmad, Plt Regional Manager Komunikasi, Relasi dan CSR Pertamina Patra Niaga Region Jawa Barat, dalam keterangannya tertanggal Jumat (7/2). ). . 6/2024).

Baca juga: Shell Bahas Peningkatan Efisiensi Industri

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat segera mendaftarkan kendaraannya dan meminta QR Code tersebut. Sebaliknya, jika diterapkan 100 persen, pengemudi kesulitan mendapatkan Pertality.

Sebagaimana dijelaskan, tujuan Subsidi Langsung Pertalite adalah untuk mengumpulkan data, mencatat pengguna dan volume, serta menyebarkannya secara publik untuk memberi insentif pada transaksi Pertalite.

“Sehingga penggelaran BBM dapat tepat sasaran dan dilakukan secara optimal sesuai aturan yang berlaku,” kata Joevan.

Pertamina Patra Niaga juga terus meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program Subsidi BBM Sekaligus, mulai dari pendataan surat-surat kendaraan terdaftar hingga proses transaksi pembelian Pertalite di SPBU.

Baca juga: Ducati Indonesia Punya Pengalaman Berkendara, Ajak Danillo Petrucci

“Kami juga mengharapkan dukungan seluruh masyarakat khususnya yang belum melakukan registrasi Pertalite Tepat Subsidi, agar ketika melakukan transaksi di SPBU, transaksi tersebut dapat dicatat dengan QR Code dan dicatat sesuai peruntukannya. , “katanya.

Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, langkah ini merupakan upaya perusahaan untuk mencatat transaksi bahan bakar janji temu dengan lebih baik dan transparan, mengingat anggaran kompensasi yang diberikan pemerintah untuk produk Pertalite.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, prosesnya mudah, cukup daftarkan kendaraan Anda di website subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code,” jelas Irto.

Baca juga: Harga Mobil dan Sepeda Motor Listrik Terjangkau Bagi Konsumen

Irto melanjutkan, uji coba Pertalite QR Code kini telah dilaksanakan di 41 kota/daerah dan akan segera diperluas ke seluruh Indonesia. Hingga awal Juni 2024, lebih dari 3,44 juta pengguna Pertalite memiliki QR Code.

Skema ini akan serupa dengan pendaftaran pengguna tenaga surya (Biosolar) bersubsidi. Seluruh QR Code akan diterapkan secara bertahap di wilayah tersebut hingga setelah tahap uji coba.

“Kami tegaskan ini bukan larangan, tapi pendataan. Jika ada kendala atau kendala bisa menghubungi Pertamina Call Center 135,” kata Irto. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top