Komnas Perempuan Bentuk Tim Pansel Calon Komisioner 2025-2030

JAKARTA, virprom.com – Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) resmi membentuk Panitia Seleksi (Pansel) bagi mereka yang akan menjadi anggota panitia tahun 2025-2030.

Andy Yantriani, Ketua Komnas Perempuan, menyebut pembentukan komite ini merupakan langkah awal dalam menyeleksi anggota komite atau komisioner Komnas Perempuan.

Hal ini terjadi karena anggota Komisi Perekonomian Nasional dan Korupsi 2025-2020 akan memasuki masa pensiun pada 31 Maret 2025.

Yantriani mengatakan di kantor Komisi Anti Kekerasan terhadap Perempuan pada Selasa (16/7) 7/: “Kamnas Perempuan membentuk Komnas Perempuan untuk memilih anggota baru Komnas Perempuan untuk masa jabatan 2025- 2030″ 2024).

Baca Juga: Komnas Perempuan Sebut ada 4 kasus kekerasan terhadap perempuan di KPU, 2 di antaranya terkait Hasim.

Menurut Yantriani, ada 5 orang yang ditetapkan menjadi Pancel sebagai calon komisioner ini, antara lain Melanie Bodhianta, E. Christy Purvandari, Marzouki Darusman, Mesrochah dan Yusep Addi Prestiv.

Proses seleksi panitia ini dilakukan melalui jaringan dan mempertimbangkan opini masyarakat. Dengan demikian, staf komite dapat bekerja secara independen dan menyeleksi calon komisaris terbaik.

“Kami akan memberikan Kelompok Pancel untuk bekerja secara independen, imparsial, tidak memihak, akuntabel dan jujur ​​untuk mengundang orang-orang terbaik di Indonesia untuk bergabung dalam Komisi Anti Kekerasan Terhadap Perempuan PBB pada tahun 2030-2025,” kata Yantriani.

Ketua Panitia Pemilihan Melanie Bodianta mengatakan, pihaknya telah menyiapkan proses evaluasi yang akan dilakukan dan beberapa kriteria untuk menentukan orang-orang yang akan menduduki jabatan komisioner.

Baca juga: Komnas Perempuan Desak Pemerintah Daerah Ganti Nama Program yang Mengandung Gender.

“Panitia seleksi ingin memilih kandidat yang memiliki keterampilan dan pemahaman mendalam tentang isu-isu perempuan, gender dan minoritas serta peka terhadap isu-isu demokrasi dan hak asasi manusia,” kata Melanie melalui saluran teleponnya secara langsung. Mengakses Saluran Berita virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top