Indonesia Berlaga di 2nd Mixed Martial Art Championship 2024

virprom.com – PB Pertacami (Direktorat Jenderal Persatuan Bela Diri Campuran Indonesia) mengirimkan atlet-atlet terbaik Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Bela Diri Campuran Asia ke-2 2024 yang akan digelar di Phnom Penh, Kamboja pada 10 hingga 13 Juli 2024.

Usai melaksanakan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dan program latihan gulat di Kazakhstan, tim MMA Indonesia siap berlaga di 2nd AMMA Championship 2024.

Ketua PB Pertacami Tommy Paulus Hermawan mengatakan, para atlet binaan PB Pertacami telah melakukan persiapan selama dua bulan untuk mengikuti kejuaraan ini.

“Kami berharap pada Kejuaraan Asia tahun ini kita bisa membawa lebih banyak medali dari Kejuaraan Asia 2023,” jelas Tommy. 

Baca Juga: Perjalanan Southgate ke Final Euro 2024, Dicaci-maki Lalu Dicintai Fans

Turnamen ini juga merupakan babak kualifikasi AIMAG 2024 (Asian Indoor Martial Arts Games) ke-5 yang akan diselenggarakan di Thailand pada November 2024.

“Kami mengirimkan 4 atlet putri dan 6 atlet putra, didampingi 2 pelatih dan 3 juri dari Indonesia. Tim MMA Indonesia dipimpin langsung oleh Sekjen PB Pertacami Peter Taslim sebagai manajer tim,” ungkap Tommy Paulus Hermawan.

Tim MMA Indonesia melakukan persiapan ekstensif di Jakarta dan mengikuti program pelatihan komedi selama tiga minggu di Almaty, Kazakhstan pada bulan Juni hingga 7 Juli.

Pada tahun 2023, tim Indonesia mengikuti 1st Asian Martial Arts Championship (1 AMMA) di Bangkok, Thailand, dan meraih 1 medali perak -60kg (putri) atas nama Maydelse Sitepu.

Kemudian, 3 medali perunggu -56 kg (putra) atas nama Tonny Kristian Hutapea, -56 kg (putra) atas nama Kaleb Putra Shalom Siregar, dan -96 kg (putra) atas nama Hariandja Parmonangan Saputra.

Total medali yang diraih adalah 1 perak dan 3 perunggu sehingga menempatkan Indonesia di peringkat 8 Asia.

“Tahun ini kita berharap atlet-atlet kita semakin berani memperjuangkan Merah Putih,” lanjut Tommy Paulus Hermawan.

“Kami Direksi PB Pertacami terus berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan atlet MMA Indonesia dalam persiapan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia GAMMA ke-4 tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Dewa Base Camp, Pegadengan, BSD, Tangsel.”

“Kami akan berusaha untuk tampil maksimal, mohon doa restunya kepada seluruh pemangku kepentingan olahraga Indonesia agar para atlet binaan kami dapat menyanyikan lagu Indonesia Raya kali ini di Asian MMA Championship,” jelasnya Simak berita terkini dan pilihan kami. berita langsung di ponsel Anda saluran seluler Anda, akses berita virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top