Avila Bahar Tetap Bersyukur dengan Hasil di MCS 2024

virprom.com – Pembalap Indonesia Alvila Bahar menyelesaikan balapan terakhir Malaysian Championship Series (MCS) di Sirkuit Internasional Sepang.

Avila Bahar kembali ke Jakarta pada Selasa (9 Oktober 2024).

Avila Bahar, yang bersaing dengan rekannya Putera Adam untuk Tim Balap Honda Malaysia, telah meraih tiga kali podium berturut-turut di Malaysia Championship Series (MCS) yang dimulai pada 5 Mei di Sepang International. sirkuit. Mencapai putaran ketiga di MCS pada hari Minggu 11 Agustus tahun lalu.

Baca Juga: Indonesia Vs Australia, Wonderkid Bayern Munich Sebut Tendangannya Membentur Tiang

Seri pamungkas MCS yang biasa disebut MCS Finale yang berlangsung pada Minggu (08/09/2024) ini, perolehan skornya justru berbeda dengan seri sebelumnya.

Pada babak-babak sebelumnya selalu digelar dalam dua balapan. Perjalanan pertama pada hari Sabtu berdurasi 50 menit dan perjalanan kedua pada hari Minggu juga berdurasi 50 menit. Jelas itu mudah.

Namun seri terakhir akhir pekan lalu hanya satu balapan sepanjang 300 km. Avila Bahar dan Putera Adam mencatatkan waktu terbaik dan menyelesaikan waktu tercepat di kualifikasi serta meraih peringkat pertama yakni pole position.

Hasil tersebut membuat Honda Malaysia Racing Team sangat optimis karena balapannya sangat panjang, hingga 300 kilometer dan bisa diselesaikan dalam waktu sekitar 2,5 jam.

Setidaknya ada dua pit stop. Untuk final sirkuit MCS karena hanya ada satu balapan namun jarak dan waktunya lebih lama sehingga poinnya dua kali lipat dari balapan sebelumnya. Bahkan, Avila dan Puter beruntung bisa finis di posisi pertama.

Sayangnya pada lap ketiga mobil Avila dan Putera bertabrakan dengan peserta lain sehingga mengakibatkan pelek pecah dan ban kempes sehingga harus melakukan pit stop tambahan di luar dua pemberhentian wajib tersebut, sehingga Avila dan Putera kalah. .Beberapa tempat.” kata ayah Avila, Alvin Bahr kepada media, Selasa (10/9/2024), yang turut menyaksikannya di Arena Balap Sepang, Malaysia.

Untungnya, kecepatan balapan dan strategi pit stop bagus sehingga mereka yang berada di posisi ke-20 mampu melanjutkan pendakian hingga posisi ketiga. Sayangnya, dari dua pitstop tersebut, yang satu ini setidaknya memakan waktu lima menit dan lebih cepat satu detik, yaitu 4 menit 59 detik, sehingga dikenakan penalti waktu.

Ujung-ujungnya skor akhir posisi Avila-Putera turun ke posisi kelima dan skor mereka turun ke posisi ketiga karena double digit, lanjut Alvin.

Bagi Avila, hasil keseluruhan di peringkat ketiga kurang memuaskan.

“Tapi mau bilang apa, ini balapannya. Sulit ditebak. Target awal juara akhirnya hanya juara ketiga. Saya kurang begitu senang. Namun, saya bersyukur karena bisa belajar banyak dari MCS. di Malaysia,” kata Avila.

Usai menyelesaikan seluruh seri MCS di Malaysia, pembalap Honda Racing Indonesia Avila hanya tinggal fokus di total tiga seri sisa ISSOM, yang terdekat akan digelar pada 29 September di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top