Program Edukasi untuk SMK dan Mekanik di Jawa Timur

JAKARTA, virprom.com – PT Autochem Industry kali ini menggelar acara #Prestone Mengajar di SMK Negeri 10 Malang, Jawa Timur. Acara tersebut diikuti lebih dari 140 siswa kelas 10 hingga 12 yang sebagian besar berasal dari Jurusan Teknik Perdagangan Sepeda Motor (TBSM).

Kegiatan edukasi ini terbagi dalam dua sesi utama. Sesi pertama adalah pemaparan materi tentang teknologi rem otomotif, termasuk pengetahuan produk minyak rem.

“Salah satu alasan penggantian berkala adalah sifat higroskopis minyak rem, atau air yang mudah meresap, sehingga membuat rem lebih rentan rusak, terutama di iklim tropis Indonesia.” komentar Dani Ekasaputra, Manajer Pemasaran dan Dukungan Teknis PT Autoduchem In. Kamis (22/8/2024).

Baca juga: Jenis Ponsel yang Akan Digunakan Paus Fransiskus di Indonesia

Sesi kedua merupakan praktik langsung penggantian minyak rem yang dilakukan oleh para peserta. Setiap siswa diberi kesempatan untuk mengembangkan alternatif secara mandiri di bawah bimbingan guru.

“Kami senang dengan acara seperti ini, karena bertepatan dengan proyek melalui edukasi, misalnya pembelajaran produk, pengetahuan produk, layanan, dan praktik langsung.”

Sehari sebelum acara di Malang, PT Autochem Industry juga menggelar acara serupa di Pasuruan, Jawa Timur, yang diikuti 125 mekanik dari 80 bengkel di Malang, Pasuruan dan Probolingo.

Sehubungan dengan itu disampaikan materi mengenai oli mesin, pentingnya minyak rem dan cairan pendingin radiator.

“Kami menilai dari tingkat pemahaman dasar, pengetahuan mekanik Indonesia sudah cukup. Komitmen kami dari industri ini adalah memberikan informasi terkini berbagai perkembangan terkait dunia otomotif agar rekan-rekan mekanik dapat meningkatkan ilmunya.” Dani

Baca juga: Jenis Ponsel yang Akan Digunakan Paus Fransiskus di Indonesia

Sementara itu, Sufyon, Direktur Mekanik Mesin Injeksi, berharap dengan adanya pertemuan ini para mekanik kedepannya dapat lebih maju dengan belajar bersama dan menjadi wadah silaturahmi dan pertukaran informasi antar mekanik.

Melalui program #Prestone Mengajar dan kegiatan lainnya, PT Autochem Industries terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa sekolah mekanik dan SMK, yang diharapkan dapat berdampak positif terhadap kualitas perawatan kendaraan di Indonesia. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top