Pemerintah Palestina Beri Medali Tanda Jasa untuk Jokowi dan Retno Marsudi

JAKARTA, virprom.com – Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al Maliki memberikan Medal of Service kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas kepada Presiden Indonesia Joko Widodo dan Menteri Retno Marsudi. Indonesia Asing.

Riyad memberikan penghargaan langsung kepada Retno dalam kegiatan pembukaan renovasi gedung Pancasila di kantor Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

Riyad mengatakan, “Presiden Mahmoud Abbas memutuskan untuk memberikan penghargaan ini kepada Presiden Indonesia sebagai bentuk rasa terima kasih atas komitmen dan dukungannya.

Baca selengkapnya: 41 warga Palestina korban perang Gaza diterbangkan ke Malaysia untuk berobat

Pak Riyad mengatakan, penghargaan kepada Jokowi karena pemerintah Indonesia telah menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia hingga saat ini.

Begitu pula bagi Retno, medali yang diberikan kepadanya merupakan bentuk penghargaan setelah 10 tahun menjabat Menlu yang konsisten mendukung kemerdekaan Palestina.

Bapak Riyad mengatakan, “Atas nama Presiden Palestina, saya memberikan medali yang indah kepada Menteri Luar Negeri atas komitmennya selama bertahun-tahun sebagai rekan kita.

Baca selengkapnya: Serangan Israel di Tepi Barat, 2 warga Palestina tewas, 7 luka-luka

Dalam kesempatan yang sama, Pak Riyad juga memuji renovasi gedung Pancasila yang diresmikan hari ini.

Ia berharap pemugaran bangunan Pancasila dapat menjadi tanda pembangunan untuk melawan agresi militer Israel di Palestina dan menghilangkan segala bentuk genosida di dunia.

Bapak Riyad berkata, “Ini akan menjadi pusat inovasi dan kerja sama, mendorong inisiatif yang akan memberikan hasil yang baik bagi kedua negara dan berkontribusi pada stabilitas dan kemakmuran kawasan dan dunia. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top