Versi Produksi Suzuki eVX Meluncur Januari 2025

JAKARTA, virprom.com – Suzuki EVX versi produksi akan memulai debutnya pada Januari 2025.

Menurut Gaadivadi, Kamis (8/8/2024), Maruti Suzuki berencana meluncurkan mobil listrik setiap tahun hingga tahun 2031. Mobil listrik pertama adalah konsep eVX yang sebelumnya sempat ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Versi produksi eVX kabarnya akan diluncurkan di Bharat Mobility Show pada Januari 2025.

Baca Juga: Pembahasan Desain MPV Elektrik BYD M6

Suzuki eVX akan dibekali baterai 60 kWh. Baterainya dikatakan mampu melaju hingga 550 km. EVX juga dikabarkan mengusung DNA Suzuki 4×4.

Sport utility vehicle (SUV) elektrik Suzuki juga merupakan produk kolaborasi dengan Toyota. Jadi, SUV Urban Concept akan menjadi mobil listrik berbasis merek yang sama dengan Toyota.

Berbicara soal tampilan, mobil listrik konsep Suzuki ini tampil modern dan futuristik seperti mobil futuristik. Terlihat dengan fasia depan yang simpel dan terlihat sangat agresif dengan lampu belakang LED berbentuk V.

Dimensi mobil ini adalah panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Makanya, dari segi dimensi, mobil ini setara dengan kebanyakan mobil segmen B. Sama dengan Vitara lawas, berukuran panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.645 mm.

Sayangnya Suzuki belum membeberkan keseluruhan detail mobil konsep ini, termasuk interiornya.

Sebelumnya, Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) Donny Ismi Himawan Saputra menjelaskan, kehadiran eVX di GIIAS 2024 merupakan yang pertama di Asia Tenggara dan juga merupakan bagian dari strategi global Suzuki.

Ia juga mengatakan eVX versi pasar massal akan diluncurkan pada tahun 2025, namun tanggalnya masih menjadi misteri.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Hybrid Update Hingga Agustus 2024

“Maaf, kami tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai unit di Indonesia.” Namun pada tahun 2025, Suzuki akan meluncurkan EVX yang diproduksi massal,” kata Donny. Akses berita favorit Anda di saluran WhatsApp Compass.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top