Mazda Belum Mau Bawa CX-90 ke Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Baru-baru ini beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil Mazda CX-90 berwarna putih diangkut menggunakan truk derek. Mobil yang sudah diluncurkan secara global ini diyakini akan segera diluncurkan di Indonesia.

Namun saat dikonfirmasi ke Mazda Indonesia, pihak perusahaan membenarkan pembelian unit tersebut melalui Importir Umum (IU). Hal tersebut dibenarkan Pramita Sari, General Manager Pemasaran dan Komunikasi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Pelanggan membeli CX-90 dari IU, kata Pramita saat dihubungi virprom.com, Senin (8/7/2024).

Baca juga: PO Djoko Kendil Luncurkan Bus Wisata Baru dengan Warna Baru

Sedangkan untuk CX-90 sendiri, Pramita belum bisa berkomentar lebih jauh mengenai kapan mobil ini akan diluncurkan untuk pasar Indonesia.

“Kami tunggu arahan dari pengelola Mazda dan untuk pasar Asia akan ada modifikasi produk, tapi Eurokars pasti akan menghadirkan produk lain di atas CX-60, dan di sini kami mencoba menghadirkan model lain di atas CX-60, “kata Pramita 60”.

Sekadar informasi, CX-90 akan diluncurkan secara global pada tahun 2023.

Melihat spesifikasi global, CX-90 hadir dengan dua pilihan detak jantung. Pertama, mesin SkyActiv 3,3 liter, 6 silinder, turbo yang mampu menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi 500 Nm. Varian standar juga akan didukung teknologi hybrid ringan untuk meningkatkan efisiensi tanpa mengurangi performa.

Sedangkan untuk varian PHEV, mesinnya menggunakan mesin 2,5 liter SkyActiv empat silinder yang dipadukan motor listrik 17,8 kWh.

Baca juga: Nuansa Kendara CRF250L On dan Off-road

Tenaganya disalurkan ke seluruh roda atau disebut juga all wheel drive (AWD). Selain itu, CX-90 juga dilengkapi dengan Kinematic Posture Control (KPC) yang dapat membantu meningkatkan kemampuan berkendara dinamis. Dengarkan berita terkini dan saluran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top