AMD Rilis Amuse, AI Image Generator Gratis untuk Ryzen dan Radeon

virprom.com – AMD minggu ini memperkenalkan Amuse 2.0, sebuah software grafis kecerdasan buatan yang menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat gambar. Proses pembuatan gambar dilakukan sepenuhnya di perangkat tanpa terhubung ke cloud.

Pengguna disarankan untuk memiliki setidaknya prosesor AMD Ryzen AI 300 series dengan RAM 24 GB, prosesor AMD Ryzen 8040 series dengan RAM 32 GB, atau kartu grafis berbasis GPU AMD Radeon RX 7000 series dengan RAM 32 GB. .

Kehadiran hardware ini direkomendasikan karena Amuse menggunakan AMD XDNA Super Resolusi yang meningkatkan resolusi keluaran akhir (upscaled).

Baca juga: AMD Perkenalkan Prosesor Laptop Ryzen AI 9 HX 375 yang Punya NPU Terkencang

Dikatakan untuk mempercepat proses pembuatan gambar. Resolusi gambar yang dihasilkan menjadi dua kali lipat dari 512*512 piksel menjadi 1024*1024 piksel.

Pengguna Amuse 2.0 akan dapat membuat gambar dari awal atau mendigitalkan karya yang sudah ada, diakhiri dengan filter khusus atau transformasi menggunakan kecerdasan buatan, kata AMD.

Menurut deskripsi di situs AMD, Amuse 2.0 menggunakan model difusi statis Stabilization AI, pelopor simulasi AI pada perangkat, untuk membuat gambar.

Saat ini, terdapat banyak aplikasi, antarmuka pengguna, baris perintah, dan cuplikan kode yang menerapkan model difusi konstan di komputer. Namun, proses instalasinya rumit dan memerlukan banyak pengetahuan teknis hanya untuk menggunakannya.

Berbeda dengan Amuse 2.0 yang sengaja dirancang agar mudah digunakan. AMD bermitra dengan perusahaan AI Selandia Baru TensorStack untuk menciptakan antarmuka yang ramah pengguna untuk Amuse 2.0.

Amuse 2.0 juga memiliki konfigurasi otomatis dan proses instalasi yang kompleks tanpa ketergantungan. Antarmuka “Mode Ez” yang sederhana menawarkan opsi kreatif dengan pengambilan foto instan.

Baca juga: AMD Tunda Rilis Prosesor Ryzen 9000, Ada Apa?

Selasa (30/7/2024) Seperti yang dihimpun KompasTekno di Tweak Market, pengguna juga bisa membuat filter AI kustom sendiri, sehingga Amuse 2.0 tampak seperti alat yang menyenangkan bagi pemilik CPU AMD Ryzen AI 300/8040 atau GPU Radeon RX 7000.

Namun Amuse 2.0 masih dalam versi beta, jadi mungkin belum sepenuhnya stabil. Amuse 2.0 dapat diunduh dari situs resminya pada tautan di bawah ini. Dengarkan berita dan pembaruan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top