Tantangan Zeekr dalam Mendesain Mobil Listrik

SHANGHAI, virprom.com – Desain mobil menjadi salah satu faktor desain. Lagi pula, penampilan adalah salah satu hal yang membuat mobil disukai atau tidak disukai calon konsumen.

Dengan pesatnya perkembangan mobil listrik saat ini, maka desain mobil listrik pun patut diidentikkan dengan mobil berbahan bakar minyak bumi atau dikenal dengan istilah internal Combustion Engine (ICE).

Baca Juga: Komunitas Penggemar GR Rayakan Ulang Tahun Pertama

Javier García-Gallardo, Head of Zeekr Art Design, mengatakan desain mobil listrik berbeda dengan kendaraan ICE dari segi kemasan. Pasalnya, ruang pada mobil listrik lebih besar dibandingkan pada mobil ICE.

Yang pasti kemasannya beda.. Mau ruangan besar atau ruangan ukuran mobil lebih kecil, kata Javier di Shanghai, China, Senin (9/9/2024).

“Untuk perancang perangkat keras, sangat mirip, hanya beradaptasi dengan persyaratan teknis yang berbeda. Namun, menurut saya kemungkinannya lebih luas dengan EV, terutama di luar angkasa,” ujarnya.

Javier mengatakan, dengan adanya ruang yang cukup luas ini memungkinkan para desainer untuk membedakan bagian-bagian yang berbeda.

Baca juga: Toyota Sebut Flexy Fuel Bisa Jadi Solusi Kurangi Emisi

“Ini memberi para desainer ide-ide baru tentang bagaimana memanfaatkan ruang yang belum ada sebelumnya. Di mana pelanggan memiliki ruang baru di mana mereka dapat memberikan nilai,” ujarnya.

Menurut Javier, salah satu tantangan dalam merancang mobil listrik saat ini adalah efisiensi penggunaan ruang.

“Saya katakan manfaatkan ruang yang ada. Karena saya sering melihat mobil yang punya ruang itu tapi tidak dimanfaatkan,” ujarnya.

Baca juga: Harga Mobil Bekas Eropa dengan Sistem Pendingin yang Kompleks

“Jadi menurut saya membangun paket yang bagus dengan arsitektur yang bagus dulu dan membangun paket yang bagus mungkin bagian tersulitnya,” ujarnya.

Javier mengatakan, pihaknya optimistis pasar akan menyukai desain Zeekr. Apalagi arah desain mobil ini disesuaikan dengan selera pasar dunia.

“Saya pikir ini membuat kami bersaing dengan pasar Zeeker lainnya karena menurut saya kami memiliki arsitektur yang sangat kompetitif,” kata Javier. Dengarkan berita terhangat dan berita utama kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top