TNI AL Tingkatkan Deteksi Dini di Laut lewat Sistem Pengawasan Terintegrasi

JAKARTA, virprom.com – TNI Angkatan Laut meningkatkan deteksi dini di laut dengan Integrated Maritime Surveillance System (IMSS) atau Sistem Persenjataan Tingkat Lanjut (alutsista) yang dipadukan dengan Integrated Maritime Surveillance System.

Panglima Angkatan Laut Indonesia (KSAL) Laksamana Muhammad Ali mengatakan pertahanan yang kuat dimulai dari kesadaran situasional yang baik. Oleh karena itu, TNI Angkatan Laut mengembangkan IMSS.

Baca juga: TNI Angkatan Laut Kaji Sejarah “Cilacap Loudan Abi” Sebagai Bagian Kurikulum Nasional

Dalam pidatonya pada focus group Discussion IMSS di Tenma Mabesal, Silangkap, Jakarta Timur, Ali mengatakan, “Informasi ini membantu kita memahami dan menciptakan situasi yang selalu berubah, mengidentifikasi potensi bahaya, dan memprediksi potensi ancaman, Senin. 29/7 /2024).

IMSS mengintegrasikan berbagai instrumen deteksi elektronik untuk memantau aktivitas di laut.

Dengan cara ini, ancaman atau kejadian yang tidak diinginkan dapat direspon dengan cepat dan meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan laut secara umum.

IMSS juga dapat memberikan informasi mengenai operasi maritim, manajemen maritim, serta intelijen dan pengawasan.

Baca Juga: TNI AL Bangun 2 Kapal Patroli Cepat Baru, Ini Spesifikasinya

Hasil dari sistem pengawasan bersama, sistem bersama ini hendaknya dapat dimanfaatkan oleh semua pihak sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawabnya untuk menjaga kedaulatan, hak kebebasan, keamanan dan keutuhan perairan Indonesia. pemerintah,” ujarnya.

KSAL mengatakan IMSS telah memberikan kontribusi penting dalam memperkuat keamanan maritim dan meningkatkan pemahaman terhadap lingkungan laut yang kompleks. Dengarkan berita terpopuler dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top