Dukung Eks Dubes Turkiye Maju Pilkada NTB 2024, Gerindra: Kepala Daerah yang Kita Usung Hatinya Harus Bersih

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan surat rekomendasi kepada mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal dan Bupati Kabupaten Bima Indah Dhamayanti Putri untuk mencalonkan diri di Nusa Tenggara Barat 2024 ( NTB) pilkada.

Selain surat rekomendasi cagub dan cawagub di NTB, Gerindra juga telah menyerahkan sejumlah surat rekomendasi dan surat penghargaan kepada bakal calon daerah yang maju di tingkat kota/kabupaten.

Muzani menjelaskan, NTB sangat kaya akan sumber daya alam, termasuk manfaat pariwisatanya yang sudah mendunia.

“Saya arahkan kepada seluruh calon kepala daerah untuk berjuang secara serius dan berkoordinasi dengan kelurahan di desa, PAC di kecamatan, DPC di kabupaten/kota dan DPD di provinsi serta para legislator untuk berjuang di daerah pemilihannya masing-masing dan memenangkan calon gubernur dan wakilnya. gubernur, calon wali kota dan wakil presiden kotamadya, calon bupati dan wakil bupati yang kami usulkan,” kata Muzani dalam keterangannya, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: PAN Minta Mantan Duta Besar Turki Muhamad Iqbal Maju di Pilkada NTB 2024

Muzani menjelaskan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan, orang-orang yang dilantik sebagai calon utama daerah di NTB harus mempunyai hati dan niat yang murni.

Menurut Prabowo, hati dan niat yang suci menjadi syarat utama masyarakat NTB bisa sejahtera dan sejahtera.

“NTB adalah provinsi yang kita cintai. Di Pilpres 2024, Pak Prabowo kembali menang di provinsi ini dan melampaui target. Dan di NTB, berbagai macam kekayaan di sini, semua sumber daya mineral ada di sini. Masyarakatnya sangat mendalami tradisi pengajian dan ilmu keislaman hingga disebut kawasan 1001 masjid,” ujarnya.

Makanya Pak Prabowo berpendapat tradisi seperti ini dan kekayaan alam ini harus dijaga. Makanya sejak Partai Gerindra berdiri, Pak Prabowo ingin menghadirkan pemimpin-pemimpin yang berkeadilan. Bisa menciptakan kesejahteraan dan kesejahteraan. Semua calon pemimpin daerah yang mengedepankan Gerindra, harus ada hati dan niat yang murni “agar NTB menjadi provinsi baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur”, sambung Muzani.

Baca juga: AHY umumkan calon gubernur dukungan Demokrat di NTB, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Utara

Sementara itu, Muzani mengungkapkan Lalu Muhamad Iqbal mempunyai komitmen yang kuat untuk memajukan NTB.

Ia mengatakan, Iqbal rela meninggalkan kariernya sebagai diplomat senior di Kementerian Luar Negeri untuk mengabdi kepada masyarakat NTB.

“Kenapa Muhamad Iqbal? Pak Prabowo sudah sering berdiskusi dengannya. Sejak menjadi Menteri Pertahanan, Pak Prabowo sudah 9 kali berkunjung ke Turki. Dan setiap kunjungannya penuh dengan diskusi, sehingga Pak Prabowo menilai Pak Iqbal adalah orang yang punya skill, mempunyai hubungan internasional yang baik”, dan dianggap sebagai generasi muda yang berwawasan luas. Dan Pak Prabowo yakin NTB bersama Pak Iqbal akan menjadi lebih baik, maju, dan sejahtera,” imbuhnya.

Berikut sederet calon unggulan daerah pada Pilkada NTB yang diusung Gerindra:

1. Provinsi Tenggara Barat : Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri

2. Lombok Tengah : Lalu Phatul Bahri-Nursiah

3. Lombok Barat : Nauvar Farinduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top