Mobil Listrik Wuling Laris, Bagaimana Nasib Confero dan Kawan-kawan?

BOGOR, virprom.com – Wuling Motors merupakan pabrik asal China yang sudah tujuh tahun hadir di Indonesia. Awalnya rangkaian produk Wuling menawarkan mobil dengan mesin konvensional (ICE/Internal Combustion Engine), namun kini penjualan Wuling didominasi oleh mobil listrik (EV/Electric Vehicle).

Jajaran mobil ICE menyebutkan Wuling masih memasarkan Confero, Cortez, Alvez, Almaz dan Formo. Sementara itu, jajaran EV meliputi Air EV, Binguo dan juga Cloud EV.

Wuling mengatakan penjualan saat ini terutama di segmen EV, meski hanya bergantung pada tiga produk. Meski demikian, situasi tersebut tidak membuat pabrikan asal China melupakan segmen ICE yang masih memiliki pangsa pasar terbesar di pasar mobil Indonesia.

Baca Juga: Rapor Mobil Listrik Wuling, Jadi Tulang Punggung Penjualan

“Total penjualan mobil listrik secara nasional mencapai 2,9 persen pada semester I-2024. Sebelumnya, pada akhir tahun 2023 kurang dari 2 persen. Hal ini menunjukkan adanya pertumbuhan di segmen EV, meski segmen ICE masih dominan. Wuling melihat ICE masih menjadi pasar terbesar di Indonesia,” jelas Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Lain halnya dengan Wuling, sebab penjualan terbesar Wuling ada di segmen EV dengan pangsa 70 persen atau hingga akhir semester I 2024, penjualan mobil listrik Wuling menembus angka 7.000 unit.

“Jangan lupa Wuling masih memiliki mobil berbahan bakar minyak, dan itu masih menjadi fokus Wuling. Namun Wuling akan terus beradaptasi dengan kebutuhan mobil listrik yang terus meningkat, kami melihat potensinya besar meski segmen ICE masih mendominasi. ”, Brian menjelaskan lagi.

Baca juga: Mobil Listrik Terlaris Juli 2024, BYD Salip Wuling dan Hyundai

Robertus Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, menambahkan Wuling kini menjadi pemimpin penjualan mobil listrik di Indonesia. Situasi ini tentunya menjadi nilai plus bagi Wuling, karena peluang pertumbuhan EV masih sangat tinggi.

“Positifnya adalah ketika konsumen ingin membeli mobil listrik, maka Wulinglah yang pertama kali dipikirkan. Namun, kita tidak lupa bahwa Wuling juga memiliki mobil ICE yang terjual sekitar 3.000 eksemplar dalam satu semester.” jelas Danang. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top