Menggerakkan Ekosistem Olahraga Atletik di Kudus

virprom.com – Babak final MilkLife Athletics Challenge 2024 yang digelar di Supersoccer Arena, Rendeng telah selesai pada Kamis (11/7/2024).

MI Baitul Mukminin berhasil meraih gelar juara umum untuk tim berusia 12 tahun (KU).

Masih di KU10 SD 4, Jekulo berhasil meraih enam piala dan berhasil mengantarkannya menjadi juara umum pada turnamen yang digagas Yayasan Bakti Sport Djarum, MilkLife dan Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI Kabupaten Kudus).

Di KU10, keunggulan SD 4 Jekulo terlihat mendominasi kejuaraan dalam statistik pertandingan terbanyak.

Baca juga: James Rodriguez Lampaui Rekor Assist Messi di Copa America

 

Pada enam cabang olahraga yang diikuti, pelajar asal Kota Kudu bagian timur berhasil meraih juara pada kejuaraan atletik 60m Putra Tenis Formula 1 Kanguru Putra 8x50m dan Lari Putri. . 1 Bangsa.

Muhammad Johan Al Khalifi, siswa SD 4 Sekolah Jekulo mengaku bangga bisa berkontribusi dalam kejuaraan sekolahnya melalui nomor Sprint dan Frog Jump 60m.

“Menyenangkan sekali bisa mengikuti kegiatan ini dan bermain bersama teman-teman. “Saya tahu banyak tentang olahraga,” katanya.

Guru olahraga SD Jekulo 4 Muhammad Ilham Al Kahfi mengatakan, keberhasilan yang diraih sekolahnya tak lepas dari perjuangan para siswa yang bekerja keras sejak sebulan terakhir.

Setelah mengikuti klinik pelatihan yang diadakan pada akhir tahun 2023, pihak sekolah segera kembali bersekolah untuk membentuk tim yang akan bertanding di MilkLife Athletics Challenge 2024.

“Kami mulai membentuk tim setelah ujian promosi, kami mulai berlatih sekitar sebulan yang lalu. Tujuan pertama adalah menjadi peserta agar anak-anak dapat merasakan olahraga atletik. Tapi saya tidak menyangka bisa menjadi juara bersama. “Sekarang anak-anak tertarik pada kesuksesan dalam olahraga,” ujarnya.

Pada perlombaan terakhir KU12 MI NU Baitul Mukminin berhasil tampil baik di tiga nomor yaitu Foreg Jump Putri 8x50m dan Kanga Escape Putri. Faza Arbian Ramadhani yang berbagi piala bersama teman-temannya untuk Frog Jump dan Kanga’s Escape tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah mengangkat piala tersebut ke atas panggung.

“Saya tidak berharap menang karena lawan saya juga bagus, jadi ketika saya menang, saya merasa sangat senang,” ujarnya.

Kebahagiaan atas prestasi yang diraih Faza terlihat jelas di wajah sang ibu, Tutik Kharuniati. Sebagai seorang ibu yang selalu menafkahi anak-anaknya, ia berharap kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan olahraga masa kecil dapat rutin diadakan di Kudus.

“Karena hal seperti ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kita. Oleh karena itu, kami sangat berharap agar diadakan secara rutin agar anak-anak dapat mempunyai anak yang sehat dan sehat. “Selain itu, putri saya juga menyukai olahraga, tidak hanya atlet, dia juga mengikuti Women’s MilkLife Soccer Challenge,” jelasnya.

MilkLife Athletics Challenge 2024 yang dilaksanakan pada Selasa (9/7) hingga Kamis (11/7) ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat Kudus terhadap olahraga khususnya pada Program Pelayanan Olahraga Djarum Foundation, kata Yoppy Rosimin Age. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top