Kapan Waktu yang Tepat Membeli iPhone? Begini Perkiraannya

virprom.com – iPhone terkenal dengan harganya yang mahal. Harga iPhone baru unlocked bisa naik dari Rp 10 hingga 30 jutaan. Meski demikian, kemauan pengguna untuk membeli iPhone masih tinggi.

Karena harganya, banyak pengguna yang ingin mengganti ponselnya atau mengupgrade ponselnya mempertimbangkan waktu yang tepat untuk membeli iPhone. Pada dasarnya, ada kalanya pengguna bisa mendapatkan penawaran terbaik.

Baca Juga: Spesifikasi iPhone 16 sedikit ditingkatkan, namun harganya tetap sama

Lalu kapan waktu yang tepat untuk membeli iPhone? Jika Anda berencana membeli iPhone tetapi tidak yakin kapan membelinya, lanjutkan membaca di bawah ini untuk mengetahui waktu terbaik membeli iPhone. Kapan waktu yang tepat untuk membeli iPhone?

Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk membeli iPhone. Itu dapat disesuaikan kapan saja sesuai dengan preferensi pengguna. Namun, ada dua persyaratan di bawah ini yang harus dipahami pengguna saat ingin membeli iPhone.

Persyaratan pertama menanyakan apakah pengguna ingin menggunakan iPhone terbaru. Lalu syarat kedua adalah apakah pengguna ingin mendapatkan penawaran terbaik atau setidaknya penawaran terendah.

Jika memang kebutuhan pertama, pengguna bisa langsung membeli iPhone baru yang sudah di-unlock. Kebutuhan ini muncul dari pengguna yang terus-menerus mengupgrade iPhone mereka setiap kali seri iPhone baru dirilis.

FYI, saat ini seri iPhone terbaru adalah seri iPhone 16 yang diumumkan Selasa (10/10/2024) lalu. Jika ingin menggunakan iPhone terbaru, pengguna bisa langsung membeli iPhone 16 tanpa berpikir dua kali.

Namun lain ceritanya jika pengguna ingin berganti iPhone, namun dengan harga yang tidak sama dengan saat pertama kali dirilis. Jika ingin membeli sekarang dengan penawaran terbaik, pengguna bisa bersabar hingga harga iPhone turun. Berapa bulan lagi harga iPhone akan turun?

Jadi berapa bulan lagi harga iPhone akan turun terus? Menurut catatan kami, harga iPhone terbaru turun setelah lima hingga enam bulan dirilis. Apple biasanya merilis seri iPhone terbaru pada bulan September setiap tahunnya.

Baca Juga: iPhone 16 Dirilis, Harga iPhone 15 Turun di Indonesia Mulai RM14 Juta

Pemotongan harga tersebut berlaku mulai Januari hingga Februari tahun berikutnya. Maka penurunan tersebut akan menjadi sangat penting menjelang perilisan seri iPhone berikutnya, yaitu pada bulan Agustus.

Perkiraan tersebut terlihat dari harga iPhone 15 series. iPhone 15 dirilis pada September 2023 dan masuk ke Indonesia pada Oktober 2023. Saat pertama kali hadir di Indonesia, harga iPhone dipatok 15 seri mulai dari Rp 16. juta menjadi Rp 34 juta.

Kemudian pada periode Januari hingga Februari, harga iPhone 15 series turun 1 jutaan RND menjadi 15 jutaan RND menjadi Rp 33 jutaan. Harga iPhone 15 diturunkan lebih jauh dibandingkan seri iPhone 16.

Pada Agustus 2024, harga iPhone 15 akan diturunkan sekitar Rp 2,5 juta dari harga awal saat tiba di Indonesia. Saat iPhone 16 mulai dijual, harga iPhone yang dirilis pada tahun-tahun sebelumnya dan harganya juga akan mengalami penyesuaian.

Dalam hal ini bagi pengguna yang tidak ingin membeli iPhone baru atau seri iPhone 16, maka ini saat yang tepat untuk membeli iPhone yang dirilis satu atau dua tahun sebelumnya, seperti iPhone 15 atau iPhone 14.

Namun perlu diingat bahwa pengguna harus memperhatikan stok iPhone yang dirilis tahun lalu. Pada dasarnya Apple sering kali berhenti memproduksi iPhone lama ketika seri iPhone terbaru dirilis.

Misalnya, setelah penjualan iPhone 16 kemarin, Apple menghentikan penjualan iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, dan iPhone 13. Dengan situasi ini, ada kemungkinan harga iPhone lama di pasaran yang berfungsi bisa dibatalkan. semakin sulit bagi pengguna untuk mendapatkannya.

Baca juga: iPhone 16 dan iPhone 16 Plus bertenaga, kamera vertikal dan ada tombol baru

Namun jika ingin memiliki iPhone 16 namun ingin mendapatkan harga yang tidak terlalu mahal, sebaiknya pengguna tidak langsung membelinya atau saat pertama kali tiba di Indonesia. Pengguna bisa menunggu hingga harga turun sedikit sesuai pilihan di atas.

Sebagai catatan, penurunan harga kali ini hanya perkiraan berdasarkan penjualan iPhone terbaru. Pengguna bisa mengecek harga iPhone kapan saja melalui pasar.

Dapatkan pembaruan terpilih setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top