Persib Imbang Dua Kali, Curhat Marc Klok Usai Dapat Umpatan

BANDUNG, virprom.com – Persib Bandung dua kali bermain imbang pada Liga 1 2024-2025 yang diselenggarakan oleh Dewa United dan Arema FC. 

Hasil imbang di kandang sendiri pada laga final melawan Arema, Minggu (25/8/2024) ibarat kekalahan bagi Bobotoh—seperti yang diketahui suporter Persib. 

Kekesalannya mereka ungkapkan dengan menghina pemain yang mendatangi mereka di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Kapten Persib Bandung, Marc Klok, memahami rasa frustrasi Bobotoh dan tim yang gagal memenangkan laga besar yang berakhir 1-1. 

Baca juga: Persib Rilis Jersey AFC Champions League 2, dengan Satu Sponsor

Namun, ia kecewa dengan hinaan yang diberikan kepada para pemain, saat ia dan kawan-kawan berusaha meraih kemenangan. 

Pertama-tama, saya memahami bahwa penggemar sepak bola ingin menang setiap saat, mereka membayar uang untuk datang ke stadion karena ingin melihat kami menang,” kata Klok. 

“Tetapi sepak bola tidak selalu menang dan saya merasa sedih karena mereka menghina kami karena kami, keluarga kami, dan tim juga ingin menang. “Kami telah mencoba yang terbaik,” sesalnya. 

Baca juga: Tanggapan Bojan Hodak atas Kekecewaan Bobotoh Persib

Baginya, para penggemarnya akan selalu ada untuk mendukung apapun hasil yang diraih tim kesayangannya, baik menang, seri, maupun kalah. 

Hal itu ia dengar saat Persib menjuarai Liga 1 2023-2024 musim lalu. Namun entah kenapa pendapat itu berbeda setelah Arema ditangkap kemarin di Si Jalak Harupat.

“Jika kamu mengatakan kamu adalah seorang penggemar, maka penggemarmu adalah orang-orang yang mendukungmu di saat baik dan buruk. “Kemarin kita menang, semua dukung Persib, bagus,” kata Klok. 

“Kalau kita catat tapi tidak mendukung, mereka bukan suporter itu, kita harap mereka paham, mereka harus belajar dan kita harus bekerja keras, kita juga ingin menang,” ujarnya. 

Baca juga: Pendapat Adam Alis Soal Debut Persib di Depan Ribuan Bobotoh

Tidak ada pemain yang menikmati hasil imbang, apalagi kehilangan rumah. Namun sepak bola terkadang memberikan pelajaran untuk menerima segala sesuatu yang terjadi. 

Persib memang ada kalanya naik turun, namun Klok memastikan tim bekerja keras untuk meraih hasil bagus di setiap pertandingan. 

“Kami menang bersama, kami seri, dan kami gagal bersama. “Kalau kita berhutang satu dua kali mereka tidak membantu kita, kalau kita menang mereka tidak mau membantu kita,” ujarnya. 

“Inilah sepak bola, ada saat-saat baik dan ada saat-saat buruk. Sekarang kita juga tidak tersesat. Inilah sepak bola, Anda tidak bisa menang setiap saat. “

“Kami berusaha semaksimal mungkin Bobotoh, semua orang tahu kami ingin membahagiakan mereka,” jelasnya.  Dengarkan berita dan cerita terkemuka yang kami pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top