Saat Prabowo Komitmen untuk IKN, Beri Penegasan Tiga Kali dalam Sehari…

JAKARTA, virprom.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto pada Senin (8/12/2024) tiga kali menegaskan kembali komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Pernyataan tersebut pertama kali disampaikannya usai meninjau kiprah IKN bersama Presiden Joko Widodo. Saat itu, Prabowo dan Jokowi didampingi Menteri Negara (Mensesneg) Pratikno berada di kawasan Grande IKN dan menjawab banyak pertanyaan dari kantor pers Sekretariat Presiden.

Baca juga: Prabowo Sosialisasikan Konsep Forest City di IKN dan Siapkan Prakiraan Risiko Kebakaran

Prabowo mengatakan, suasana di IKN sangat baik dan ia mendorong agar pengembangan IKN terus berjalan, kalaupun bisa dipercepat.

“Iya saya kira kita semua sudah merasakan suasananya bagus juga, tadi malam juga. Jadi ya, kemajuan ini terus berlanjut dan harus terus berlanjut, kalau bisa kita percepat, kalau bisa,” kata Prabowo. seperti dilansir tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

“Tapi tentunya para ahli harus mengerahkan seluruh kemampuan kita. Kalau saya berharap kita lihat. Menurut saya bagus sekali,” ujarnya.

Saat ditanya kelanjutan pembangunan IKN ke depan, Prabowo menjawab proyek tersebut akan selesai pada masa pemerintahannya.

Baca Juga: Prabowo: Pak Jokowi yang Kerja Keras Bangun IKN, Saya Nikmati Dulu

“Baiklah kita selesaikan dan iya, walaupun rencana uji coba, tapi kalau tidak salah jawabannya bertahun-tahun, kalau tidak salah dikatakan puluhan tahun, seperti ibu kota negara lain. .negara, itu juga sangat panjang,” kata Prabowo.

“Kita juga tidak boleh memaksakan. Tapi kalau saya optimis, dalam empat, lima tahun menurut saya akan berjalan sangat baik. Saya bukan ahli teknis, tapi saya melihat potensi. Saya yakin itu akan siap dalam lima, enam tahun,” jelasnya.

Prabowo menegaskan, pengembangan IKN pasti akan terus berlanjut pada pemerintahan berikutnya. Saya berharap IKN dapat berjalan dengan baik dalam lima tahun

Usai meninjau perkembangan IKN di kawasan Grande, Presiden Jokowi mengajak Prabowo ke kawasan Poros Nasional.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju berkumpul di sana.

Presiden Jokowi dan Prabowo berjabat tangan dengan Wakil Presiden Ma’ruf dan para menteri, kemudian memberikan kesempatan kepada wartawan untuk bertanya.

Komitmen untuk melanjutkan pengembangan IKN kembali ditegaskan Prabowo setelah ditanya wartawan seperti apa komitmennya untuk melanjutkan pengembangan IKN.

“Saya rasa sudah berkali-kali saya katakan, saya bertekad untuk melanjutkan jika saya bisa menyelesaikannya. Saya rasa Pak Jokowi telah mengambil peran bersejarahnya sebagai pemrakarsa, setidaknya saya akan melanjutkan jika saya bisa, saya akan ikut menyelesaikannya, kata Prabowo, Senin, dilansir Breaking News Kompas Television.

Baca juga: Prabowo Minta Pembangunan Gedung DPR-MPR dan MA-MK di IKN Segera Dibangun

Meski begitu, Prabowo juga menyadari bahwa membangun ibu kota negara bukanlah tugas yang mudah dan cepat. Meski demikian, ia yakin dalam tiga hingga lima tahun ke depan IKN mampu berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top