Soal Kemungkinan Masuk PDI-P, Airin Ingin Fokus Menang di Pilkada Banten Dulu

JAKARTA, virprom.com – Gubernur terpilih Banten Airin Rachmi Diany menjawab pertanyaan apakah ada kemungkinan bergabung dengan partai PDI Perjuangan (PDI-P).

Airin yang kini menjadi kader Partai Golkar didukung PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Banten 2024.

Sementara Golkar mendukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten. 

Baca juga: Golkar Beri Andra Soni-Dimyati Natakusumah Maju di Pilkada Banten, Bukan Airin

Menurut Airin, dirinya ingin fokus pada apa yang akan dihadapinya dalam waktu dekat, yakni memenangkan pilkada.

Mari kita bicara hari ini, mari kita fokus pada kesuksesan untuk memenangkan pilkada dan menjalin, terbuka dan mempunyai kekuatan untuk membantu,” kata Airin dalam YouTube di Kompas TV, Senin (26/8/2024).

“Jadi banyak sekali yang ada di pundak saya, dalam catatan saya selama lebih dari dua tahun di lebih dari 1.300 desa di Provinsi Banten, yang lebih saya harapkan, semoga bisa saya lakukan jika Allah memberikan saya jabatan sebagai gubernur dan Pak Ade sebagai Wakil Gubernur Banten, ujarnya. 

Airin pun menanggapinya saat ditanya apakah dirinya sempat mundur dari Golkar sebelum dipecat karena tetap mengikuti Pilkada Banten dengan dukungan partai lain.

Baca Juga: Suara Airin bergetar seperti menahan air mata saat memutuskan maju pilkada tanpa Golkar.

Menurut mantan Wali Kota Tangsel ini, segala sesuatu dalam hidup pasti ada risikonya.

Ia pun meminta masyarakat mendoakannya agar tetap kuat.

Hakikatnya saya berdoa istiqomah. Istiqomah ikut pilkada, sebagai wujud mensyukuri nikmat Allah, tidak semua orang punya kesempatan untuk maju,” tuturnya. udara

“Kemarin kan tidak ada peluang. Tiba-tiba ada peluang lagi, dan segala bahayanya hidup, mencalonkan diri dalam pilkada, tidak melakukan pilkada, ada resikonya, tapi yang paling aman adalah berdoa semoga Allah melindungi kita semua, Allah memberikan perlindungan.” , Allah akan memberi kita perlindungan untuk semua,” ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, kedua Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dipastikan maju bertarung di Pilkada Banten setelah mendapat dukungan dari PDI Perjuangan.

Baca Juga: Airin: Saya Masih Pendukung Golkar

Pasangan ini tinggal menunggu surat B1-KWK dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Dukungan tersebut sekaligus menegaskan Airin maju tanpa dukungan Partai Golkar.

Sebab, Golkar mengusung dua calon KIM yakni Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) pada Pilkada Banten 2024.

Andra-Dimyati menerima formulir B1-KWK dari Golkar sebagai salah satu syarat untuk diangkat ke KPU Kabupaten Banten.

Formulir B1-KWK diserahkan langsung oleh Ketua PP Partai Golkar Bahlil Lahadalia kepada Andra Soni-Dimyati di kantor PP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu malam. Dengarkan berita dan cerita terpopuler yang kami pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top