Duel Persib Vs Persija di Tengah Jadwal Padat Maung Bulan September

virprom.com – Pérsib Bandung akan sibuk pada September 2024. Tim asuhan Bojan Hodak akan memainkan lima pertandingan dalam 18 hari. 

Laga yang bakal menyita perhatian adalah laga bergengsi Persib Bandung vs Persija Jakarta pada 23 September 2024. 

Pertandingan ini sering disebut dengan pertandingan El-Classico Indonesia yang menarik banyak penonton dan termasuk dalam kategori pertandingan beresiko tinggi. 

Sayangnya, musim lalu Persib menjamu Persija tanpa penonton akibat sanksi Komisi Disiplin PSSI. 

Namun Maung menang 2-1 melawan Macan Kemayoran di Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada 9 Maret 2024.

Baca juga: Marc Klok Ingin Kembalikan Persib untuk Memulai Jadwal Sibuk

Jelang laga Persib-Persija, Persib akan melakoni laga pertama Liga Champions AFC 2024-2025 melawan wakil Thailand Port FC pada 19 September. 

Pelatih Bojan Hodak pernah mengatakan PSSI akan membantu Persib agar jadwal liga bisa dirancang dengan bijak. 

PSSI melalui operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) dapat menyesuaikan jadwal tim yang berlaga di pentas Asia mewakili Indonesia. 

“Jadwalnya (September) berat, tapi saya rasa PSSI akan membantu kami karena semua ingin tim Indonesia tampil bagus di kompetisi AFC,” kata Hodak. 

Baca juga: Laga Internal Persib Lawan PSM, Tunggu DDS dan Rezaldi…

Bagi Hodak, penampilan Persib di AFC Champions League 2 menjadi hal positif untuk menaikkan peringkat kompetisi Liga Indonesia di AFC. 

Pasalnya, peringkat kompetisi Indonesia saat ini (update Mei 2024) berada di peringkat 28 di bawah Liga Thailand (8), Malaysia (12), Vietnam (14), Singapura (23), dan Filipina (25). 

Karena ini (penampilan Persib di ACL 2) akan bagus untuk negara, bagus untuk persaingan antar klub ke depan, kata Hodak. 

“Kami harus menambah banyak poin agar kedepannya semakin banyak tim asal Indonesia yang bermain di kompetisi Asia,” kata pelatih Kroasia itu. 

Baca juga: Bek Persib dari Brasil Bicara Keunikan Liga Indonesia

Persib akan menghadapi jadwal padat di bulan September dengan fokus yang beralih dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. 

Diawali dengan laga tandang melawan PSM Makassar pada 11 September 2024, disusul tiga laga kandang melawan PSIS Semarang, Port FC, dan Persija Jakarta. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top