Asosiasi Minta Pemerintah Tambah Kuota Subsidi Motor Listrik

JAKARTA, virprom.com – Moeldoko, Ketua Umum Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) berharap pemerintah terus mendorong percepatan adopsi sepeda motor listrik di masyarakat.

Menurut Moeldoko, perkembangan sepeda motor listrik di pasar dalam negeri saat ini sangat bagus. Hal ini ditunjukkan dengan semakin besarnya minat terhadap program subsidi pembelian sepeda motor listrik.

Baca Juga: Ford Everest Titanium Next Gen Punya Fitur Keselamatan Canggih

“Ada perkembangan positif pada sepeda motor listrik 1 bulan terakhir, ada 44.000 dari alokasi 50 ribu,” kata Moeldoko saat ditemui di Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan dan mantan Panglima TNI, mengatakan pihaknya juga mendorong kuota insentif sepeda motor listrik lebih besar.

“Sebenarnya kita mau dorong lagi agar ada tambahan alokasi dari pemerintah, mudah-mudahan bisa sampai 100.000 atau sekitar itu,” ujarnya.

Mudah-mudahan terus berlanjut, saya kira tahun depan akan lebih banyak lagi permintaannya, kata Moeldoko.

Baca Juga: MG akan meluncurkan mobil listrik dengan baterai solid-state

Perlu diketahui, kuota subsidi sepeda motor listrik baterai telah habis pada TA 2024.

Hal itu bisa dicek pada Sistem Informasi Bantuan Pasar Kendaraan Listrik Roda Dua (SESPIRA) yang terdaftar pada 4 September 2024.

Baca Juga: PO Akas Arora Luncurkan 2 Bus Baru Pakai Body Avante H8 Grand Captain

Terlihat sisa anggaran yang tersedia telah mencapai 0 (nol) yang berarti telah dimanfaatkan secara maksimal.

Dilaporkan hingga 5 September 2024, sebanyak 21.555 orang masih dalam proses pendaftaran dan baru 9.235 data yang terverifikasi untuk pencocokan data transaksi penjualan antara lain data pelanggan, STNK, dan TNKB.

Jumlah sepeda motor yang diterima masyarakat pada tahun ini sebanyak 60.857 unit. Dengarkan berita dan kompilasi berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top