Jadwal SIM Keliling di Jakarta Hari Minggu Ini, Ada di 3 Lokasi

JAKARTA, virprom.com – Polda Metro Jaya meluncurkan layanan SIM keliling untuk memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) di wilayah DKI Jakarta, termasuk akhir pekan.

Polda Metro Jaya akan mengoperasikan layanan SIM seluler mulai Minggu, 11 Agustus 2024, lapor @TMCPoldaMetro di Twitter (10 Juli 2024).

Dalam RUU tersebut juga diatur bahwa layanan SIM seluler tidak tersedia sepanjang hari melainkan hanya pada periode pukul 07.00 hingga 12.00 WIB.

BACA JUGA: Khusus mobil, ketahui cara mendapatkan kode QR untuk pembelian Lokasi Layanan Pertalite #SIMKELILING Minggu 11 Agustus 2024 pukul 07:00 hingga 12:00 WIB. pic.twitter.com/LQ1CbDug0O — TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) 10 Agustus 2024

Selain itu, berbeda dengan biasanya, layanan kartu SIM seluler hanya beroperasi di tiga lokasi pada Minggu ini.

Tepatnya di Jakarta Timur yaitu Jalan Raden Inten Kalimalang sebelah Mcd Duren Sawit, dan di Jakarta Barat yaitu Jalan Panjang depan Bank BTN Kebon Jeruk. Di kawasan Jakarta Utara, persis di depan Walikota New Jakarta Barat/depan Lippo Puri Shopping Mall.

Namun berbeda dengan dua lokasi pertama, SIM Keliling Jakarta Utara menggunakan rencana operasional yang lebih kecil.

Baca Juga: Video BEAT Injector vs Karburator di Miring, Mana yang Lebih Baik?

Khusus Mobile SIM Jakarta Utara beroperasi mulai pukul 06.00 dan berakhir pada pukul 10.00 WIB.

Perlu diketahui bahwa ekstensi SIM seluler hanya tersedia untuk pemegang SIM A dan SIM C.

Kemudian yang diperlukan hanyalah fotokopi KTP, SIM lama, surat keterangan pemeriksaan kesehatan, dan surat keterangan pemeriksaan psikologi.

Soal tarif perpanjangan, sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000 untuk SIM A dan Rp 75.000 untuk SIM C. Harga tersebut belum termasuk pemeriksaan kesehatan dan asuransi.

Baca juga: Ketahui Bahaya Lupa Pasang Rem Tangan

Berikut lokasi kartu SIM seluler di Jakarta pada Minggu 11 Agustus 2024:

1. Jakarta Timur : Jl. Di sebelah Raden Inten Kalimalang ada Mcd Duren Sawit2. Jakarta Utara : Depan Walikota Baru Jakarta Barat/Mall Lippo Puri depan 3. Jakarta Selatan: Tidak ada layanan4. Jakarta Barat: Jl. Panjang Depan Bank BTN Kebon Jeruk5. Jakarta Pusat: Tidak ada layanan Dengarkan berita terkini dan highlight berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top