Inikah Tampang Samsung Galaxy S25 Ultra?

virprom.com – Samsung dikabarkan sedang mengembangkan ponsel baru penerus seri Galaxy S24, atau konon disebut seri Galaxy S25. Meski belum resmi dirilis, rumor mengenai seri Galaxy S25 sudah tersebar di internet, mulai dari desain hingga spesifikasinya.

Bocoran terbaru dibagikan oleh pembocor gadget (whistleblower) Steve Hemmerstoffer atau dikenal dengan nama akun @OnLeaks di situs jejaring sosial X (sebelumnya Twitter). Leaker ini telah membagikan gambar render Galaxy S25 Ultra, model ponsel teratas di seri Galaxy S25.

Berdasarkan gambar yang dibagikan Hemmerstoffer, sekilas Galaxy S25 Ultra masih mewarisi desain Samsung S24 Ultra yang tampak memiliki layar tipis di setiap sisinya, tiga modul kamera tersusun berjajar, didukung kamera keempat. Dipasangkan dengan lampu kilat LED.

Baca Juga: Inikah Bocoran Pertama Samsung Galaxy S25 Ultra?

Namun jika dicermati, bagian tepi layar Galaxy S25 Ultra tampak melengkung, bukan lagi sudut seperti Samsung S24 Ultra. Namun, layarnya tampil datar seperti model Ultra tahun ini.

Perbedaan lainnya terletak pada sasis ponsel yang rata, seperti kebanyakan smartphone Samsung Galaxy A series, termasuk Galaxy A55. Konsep desain ini berubah dari Galaxy S24 Ultra yang masih memiliki bezel melengkung.

Lanjut ke bagian belakang ponsel, gambar yang dibagikan tipster OnLeaks menunjukkan bahwa Galaxy S25 Ultra masih identik dengan Samsung S24 Ultra. Namun bezel masing-masing kamera tampak berwarna hitam, tidak lagi sama warnanya dengan penampang seperti pada Samsung S24 Ultra.

Tombol volume dan power tampaknya memiliki tata letak yang sama seperti sebelumnya, ditempatkan sejajar di sisi kanan ponsel.

Secara keseluruhan, desain Galaxy S25 Ultra diklaim lebih ramping dibandingkan pendahulunya. Jadi bobotnya juga akan lebih ringan.

Galaxy S25 Ultra akan berbobot 219 gram, lebih ringan dibandingkan Samsung S24 Ultra yakni 232 gram, seperti dilansir KompasTekno Android Headlines, Kamis (9/12/2024).

Seiring dengan semakin kecilnya bezel layar, andalan Samsung masa depan di tahun 2025 ini akan menawarkan layar yang sama dengan pendahulunya, meski lebih ringan.

Baca Juga: Samsung Siapkan Galaxy S25, Ini Bukti Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S25 Ultra

Selain desain, spesifikasi Galaxy S25 Ultra juga telah bocor secara online. Ponsel ini akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 4 yang akan dirilis pada Oktober 2024.

Samsung S25 Ultra mungkin juga ditenagai oleh chip Exynos di beberapa wilayah, seperti tradisi Samsung sebelumnya.

Sedangkan untuk kameranya, ponsel ini akan menggunakan sensor H2 200MP untuk kamera utama, sensor Isocell JN3 50MP untuk kamera ultra lebar, dan sensor IMX754 10MP untuk kamera telefoto 3x. Lensa telefoto lainnya dengan dukungan zoom 5x akan dibantu sensor IMX584 50MP.

Tampilan baterainya kemungkinan besar akan sama dengan pendahulunya, dengan total kapasitas 5.000 mAh dan dukungan fast charging 45 watt.

Samsung Galaxy S25 Ultra diperkirakan akan dirilis pada Januari 2025, mengingat pendahulunya, Galaxy S24 Ultra, juga dirilis pada Januari 2024.

Namun informasi ini masih sebatas bocoran saja. Samsung sendiri belum membagikan bocoran apapun mengenai seri Galaxy S25, termasuk Galaxy S25 Ultra. Kami hanya harus menunggu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top