Penyebab Mobil Transmisi Matik Menyentak Saat Pindah Gigi

SOLO, virprom.com – Mengendarai mobil bertransmisi otomatis lebih mudah dibandingkan manual, karena pengemudi tidak perlu khawatir menekan kopling untuk berpindah gigi.

Namun, ada satu masalah yang sering dikeluhkan dan ditakuti oleh pemilik mobil: mobil bergetar saat berpindah gigi atau mengeluarkan suara berdecit.

Menurut Ewan, pemilik Klinik Mobil Motor Honda Ewan, auto judge bisa disebabkan oleh kotornya oli, keausan, dan kerusakan pada beberapa komponen penting.

Baca juga: Rute Baru Rosalia Indah, Blitar – Palembang Menggunakan Bus Executive Plus

“Pertama, oli mobil kotor dan perlu dicuci. “Oli yang kotor dan jelek mengubah kekentalan serta tidak bisa memberikan tekanan dan pelumasan yang maksimal,” kata Ewan kepada virprom.com, baru-baru ini.

Selain itu, keausan pada komponen matic juga bisa disebabkan oleh getaran matic pada mobil.

“Ada keausan pada komponen matic seperti lapisan kopling halus, seal rapat sehingga ada celah pada sistem dan ada kebocoran pada sistem sehingga pengisian oli tidak dapat dilakukan dengan baik,” kata Ewan. .

Baca juga: Ide Ganti Bodi BeAT Lama dengan Baru, Begini Kata AHM

Kemudian tersumbatnya saluran hidrolik yang biasa terjadi pada filter dan badan katup, serta sensor otomatis yang rusak atau rusak juga bisa menjadi penyebabnya.

Selain itu, ada kemungkinan modul kendali transmisi (TCM) rusak sehingga sistem tidak bisa dikendalikan dengan baik, kata Ewan.

Jadi penyebab mobil getar yang terakhir adalah pemasangan mobil atau kegagalan dudukan ban. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top