Google Rilis Paket Langganan Google One Versi Murah, Indonesia Kebagian

virprom.com – Google diam-diam mulai merilis paket berlangganan Google One Lite pada Selasa (9/10/2024). Paket berlangganan ini dibanderol dengan harga paling murah dibandingkan paket Google One lainnya. 

Kehadiran paket berlangganan Google One termurah ini pertama kali terdeteksi di India. 

Menurut pernyataan Google kepada media teknologi Android Authority, paket Google One versi murah ini saat ini sedang diuji di beberapa negara, antara lain India, Meksiko, Brazil, Indonesia. 

Google One sendiri merupakan layanan berlangganan yang menyediakan media penyimpanan cloud tambahan untuk Gmail, Drive, Foto, serta fitur lainnya seperti fitur utama Google Workspace dan akses chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI) Gemini.

Selain itu, Google One Lite diposisikan sebagai paket termurah di bawah paket Basic, Premium, dan Premium AI.

Harga Google One Lite di India adalah 59 Rupee per bulan atau sekitar Rp 10.885. Harga tersebut lebih murah dibandingkan paket Basic versi India yang dibanderol 130 rupee (Rp 23.985) per bulan.

Paket ini menyediakan penyimpanan 30 GB. Gandakan akun Google gratis yang menyediakan penyimpanan 15 GB. Penyimpanan ini dapat digunakan bersama antara Gmail, Foto, dan Drive, namun tidak dapat dibagikan kepada orang lain.

Menurut Google, paket Google One termurah ini hanya tersedia secara terbatas untuk sejumlah pengguna terbatas. Kajian KompasTekno, Rabu (9/11/2024) ada beberapa akun Google yang kami gunakan belum mendapatkan paket berlangganan murah ini.

Baca juga: Google Resmi Rilis Android 15

Sebaliknya, paket standar, juga dikenal sebagai Basic, menawarkan penyimpanan sebesar 100 GB, dan memungkinkan pengguna untuk berbagi penyimpanan ini dengan lima pengguna lainnya.

Selain itu, Google One Lite tidak menyediakan fitur Google One lainnya, misalnya fitur utama Google Workspace dan chatbot Gemini.

Oleh karena itu, paket berlangganan ini cocok bagi pengguna yang membutuhkan penyimpanan lebih besar, namun tidak membutuhkan fitur lain yang ditawarkan Google One.

Google juga menawarkan uji coba gratis, yang disebut uji coba gratis, Google One Lite untuk pengguna. Uji coba gratis ini berlaku selama satu bulan, dan nantinya pengguna harus membayar 59 rupee (Rp 10.885) untuk bulan-bulan berikutnya.

Belum ada informasi apakah pengguna bisa memilih opsi berlangganan tahunan atau tidak.

Opsi berlangganan tahunan untuk paket Google One lainnya menawarkan diskon hingga 16 persen, sehingga pengguna dapat berhemat lebih banyak lagi.

Baca juga: Google Gemini Bisa Membuat Ulang Gambar Orang, Menggunakan Imagen 3

Seperti dilansir KompasTekno dari Android Authority, Rabu (9/11/2024), Google mengonfirmasi bahwa fitur ini juga bisa diuji untuk sejumlah pengguna terbatas di Brasil, Meksiko, dan Indonesia.

Namun Google tidak membeberkan apakah fitur dalam paket ini untuk berbagai negara sama atau berbeda dengan versi India. Raksasa teknologi itu juga tidak menjelaskan kapan fitur ini akan diluncurkan ke seluruh pengguna.

Sebagai perbandingan, paket Google One Basic yang ditawarkan di Indonesia dibanderol Rp 26.900 per bulan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top