Hasil Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kejutan Bahrain Bekuk Australia

virprom.com – Timnas Australia menelan hasil telak saat melawan Bahrain pada laga pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Australia dan Bahrain digelar di Chivas Super Stadium Australia pada Kamis (9 Mei 2024).

Pada laga kali ini, Australia (peringkat 24) yang menduduki peringkat lebih tinggi dari Bahrain (peringkat 80) dalam ranking FIFA harus mengalami penghinaan publik.

Australia terus mengalami nasib buruk.

Baca Juga: Jadwal Live Streaming, Live Streaming Arab Saudi vs Indonesia Malam Ini

Setelah tertinggal 0-0 di babak pertama, Australia harus memainkan babak kedua dengan 10 orang.

Pada menit ke-77, striker Australia Kusini Yengi dikeluarkan dari lapangan oleh wasit karena melakukan pelanggaran.

Tuan rumah juga harus bermain dengan 10 orang.​

Australia kemudian kebobolan pada menit ke-89 melalui gol bunuh diri Harry Souter.

Baca juga: Sorotan Spesial Pelatih Australia Jelang Laga Melawan Indonesia

Skor 0-1 untuk keunggulan Bahrain hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini mengejutkan untuk laga pertama Grup C Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026.

Di Grup C yang digelar hari ini, selain pertandingan antara Australia dan Bahrain, juga akan ada pertandingan antara Jepang dan China, serta Arab Saudi dan Indonesia.

Timnas FT Australia vs Timnas Bahrain 0-1 (Harry Souter 89′ GBD)

Pembentukan:

Tim Nasional Australia: 1-Matthew Ryan; 4-Kai Rowles, 13-Alessandro Circati, 16-Aziz Behic, 19-Harry Souter. 5-Aiden O’Neill, 8-Conor Metcalf (Mabil kami 82 menit), 22-Jackson Irvine. 11-Kushini Yengi, 23-Craig Goodwin (Mitchell Duke 72 menit), 6-Martin Boyle (Nestry Ilankunda 58 menit).

Pelatih: Graham Arnold

Tim Nasional Bahrain: 22- Ibrahim Lutfallah. 2-Amine Benadi, 16-Saeed Baker (Waleed Al-Khayyam 88 menit), 17-Vincent Emmanuel, 23-Abdullah Al-Khalisi. 7-Ali Medan (Ibrahim El-Khattar 67 menit), 8-Mohamed Marhoun (Mehdi El-Humezidan 84 menit), 14-Ali Haram, 19-Komail Alaaswad. 4-Abbas Fadel, 12-Mehdi Abdul (Hussein Abdulkerim, 67 menit).

Pelatih: Dragan Taradzic Dengarkan berita terbaru dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top