Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Keyakinan untuk Hokky Caraka

virprom.com – Timnas Indonesia akan segera tampil di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. PSS Sleman yakin penyerangnya Hoki Karaka mampu bersaing.

Timnas Indonesia akan mengawali kiprahnya di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan bertandang ke Arab Saudi pada Kamis (5/9/2024) atau  Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. .

Setelah itu, pasukan Garuda asuhan Shin Tae-yong akan menyambut Australia di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (9/10/2024). 

PSSI baru saja mengumumkan 26 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk persiapan.

Salah satu pemain yang dipercaya STY adalah Hoki Charaka, penyerang muda andalan PSS Sleman.

Baca juga: Respons Mark Cloke Usai Kembali Tak Dipanggil Timnas Indonesia

Manajer PSS Leonard Tupamahu pun tak bisa menyembunyikan rasa bangganya saat melihat nama Hoki Karaka masuk skuad pilihan STY.

“Kami di Tim PSS tentu bangga Hoki mendapat kepercayaan diri untuk kembali membela timnas. “Dengan pengalaman yang dimilikinya, kami yakin ia mampu bersaing di timnas di masa depan,” ujarnya.

Jangan lupa Leonard Tupamahu mengirimkan pesan kepada Hoki Karaka. Ia berharap pemain berusia 20 tahun itu bisa membuktikan kemampuan terbaiknya baik saat latihan maupun pertandingan nyata.

Baca juga: Permintaan Carlos Pena agar Trio Persija Dipanggil Timnas Indonesia

Selain Hoki, di sektor penyerangan Garuda juga terdapat nama bintang Ligue 1 Ramadan Sananta (Persis Solo), Dimas Dryad (Persib), Wittan Suleman (Persia), dan Agi Maulana Vickrey (Deva United).

Ada pula striker yang berkarier di luar negeri seperti Rafael Struyk (ADO Den Haag) dan Ragnar Oratmangoen (FCV Dender).

“Pesan saya kepada Hawkeye jelas, saya harap dia memberikan yang terbaik.

“Tidak hanya dalam pertandingan, tapi latihan untuk mengamankan posisi bermain,” kata Leonard Tupamahu.

Leonard Tupamahu mengatakan tantangan yang akan dihadapi Hoki Karaka dan lainnya bukanlah sebuah lelucon.

Arab Saudi adalah kekuatan tradisional di Asia dan kini dipimpin oleh ahli taktik terbaik Italia, Roberto Mancini.

Di sisi lain, Australia menjadi pemain reguler di kualifikasi Piala Dunia. Sejak tahun 2006, tim berjuluk Socceroos ini tak pernah absen di ajang sepak bola paling bergengsi yang diselenggarakan empat tahun sekali itu.

“Soal peluang timnas, kami tahu dua lawan yang akan kami hadapi bukanlah lawan yang mudah.

Namun dengan skuad pemain yang ada, saya berharap Indonesia bisa bermain baik di dua laga tersebut dan meraih poin, kata Leonard Tupamahu. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top