Boeing Tunda Uji Terbang Jenis 777X Setelah Laporan Kerusakan Komponen

Kota New York virprom.com – Boeing telah menghentikan penerbangan uji coba jet berbadan lebar 777X barunya.

Hal ini terjadi setelah perusahaan mengidentifikasi adanya cacat pada komponen yang menghubungkan mesin dengan badan pesawat.

Ini adalah masalah terbaru dari serangkaian masalah kendali mutu yang dihadapi raksasa kedirgantaraan AS yang sedang bermasalah.

Baca Juga: Astronot Terdampar di ISS; NASA bingung memilih Boeing atau SpaceX untuk memulangkannya.

“Selama pemeliharaan terjadwal, kami menemukan komponen-komponen yang tidak berfungsi sesuai rancangan,” kata raksasa kedirgantaraan AS itu kepada AFP.

“Tim kami akan mengganti suku cadang, mempelajarinya, dan mengulangi uji penerbangan ketika kami siap,” tambahnya, membenarkan laporan sebelumnya oleh situs spesialis The Air Current.

Boeing telah menghadapi kekhawatiran atas masalah keselamatan dan pengendalian kualitas dalam beberapa tahun terakhir, termasuk bencana yang hampir terjadi pada Boeing 737 MAX milik Alaska Airlines pada bulan Januari. Hal ini memberikan tekanan baru pada perusahaan.

Kepala eksekutif Boeing yang baru, Kelly Ortberg, 64 tahun, berjanji pada awal bulan ini untuk mengembalikan kepercayaan pada perusahaan manufaktur yang bermasalah tersebut.

Diumumkan bahwa mereka akan berbasis di Seattle agar lebih dekat dengan program pesawat komersial perusahaan.

Program berbadan lebar Boeing 777X, yang diluncurkan pada bulan November 2013, merupakan tambahan terbaru dalam keluarga 777 yang populer.

Pesawat berkursi ganda ini akan menjadi jet bermesin ganda terbesar di dunia.

Baca Juga: [POPULER GLOBAL] Pedang Raja Arthur Hilang Pesawat Boeing jatuh di Los Angeles

Lebih dari 500 pesawat 777X telah dipesan tetapi belum memasuki layanan komersial.

Boeing mengatakan penangguhan uji penerbangan merupakan bagian dari model 777-9 dan mesinnya terpasang pada struktur pesawat.

Pesawat 777-9 lainnya yang digunakan untuk pengujian setelah kejadian sedang diperiksa, tambahnya.

Baca Juga: Boeing Akui Kesalahan dalam Kecelakaan Lion Air, Keluarga Korban Ingin Semua Yang Terlibat Dihukum

Pesawat baru Boeing, 777-8; 777-9 dan 777-8 akan tersedia dalam tiga model kapal barang. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top