Update Daftar Pebalap MotoGP 2025, Bezzecchi Pindah ke Aprilia

JAKARTA, virprom.com – Bursa transfer pebalap MotoGP 2025 semakin menarik untuk disimak. Marco Bezzecchi resmi bergabung dengan tim Aprilia di MotoGP musim depan.

Baru-baru ini KTM resmi mengumumkan telah resmi mengontrak Maverick Vinales dan Enea Bastianini sebagai pebalap musim 2025.

Kepergian Vinales menyisakan kursi kosong di Aprilia. Sementara satu tempat lainnya ditempati oleh Jorge Martin yang hengkang dari Pramac Racing.

Dengan hengkangnya Bezzecchi ke Aprilia, maka perebutan tempat di tim pabrikan hanya menyisakan dua tempat yakni tim Yamaha dan Honda.

Alex Rins yakin akan memperpanjang kontraknya. Namun ada rumor yang menyebutkan Joan Mir akan hengkang dari Honda karena performanya hingga saat ini belum membaik.

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia siapkan 4 mobil baru untuk GIIAS 2024

Tersiar kabar bahwa Honda sedang bernegosiasi dengan pebalap WSBK Toprak Razgatlioglu untuk ikut balapan di MotoGP, namun belum diketahui seberapa besar kesepakatan yang ditawarkan.

Sebelumnya, manajer Toprak Kenan Sofuoglu mengumumkan bahwa Toprak hanya akan bertolak ke MotoGP sebagai pebalap tim pabrikan. Jika benar, pilihan di 2025 adalah Repsol Honda atau Monster Yamaha karena tim resmi Ducati dan KTM sudah penuh.

Sebelumnya, Yamaha memberi kesempatan kepada Toprak untuk menjajal motor Yamaha YZR-M1 MotoGP. Namun tes tersebut tidak sepenuhnya berhasil dan Yamaha memilih untuk tidak melanjutkan Toprak di tim MotoGP.

Ada pula rumor yang menyebutkan BMW akan memasuki MotoGP pada awal 2026. Ini tentu menjadi peluang Toprak masuk MotoGP dengan motor balap Jerman.

Baca juga: Apakah truk yang menggunakan RUP bisa mengurangi korban jiwa di bagian belakang?

Berikut daftar sementara pebalap MotoGP 2025: Marc Marquez – Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia – Ducati Lenovo Team Pedro Acosta – Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder – Red Bull KTM Factory Racing Fabio Quartararo – Monster Energy Yamaha MotoGP Jorge Martin – Aprilia Racing Marco Bezzecchi – Aprilia Racing Luca Marini – Repsol Honda Johann Zarco – LCR Honda Castrol Maverick Vinales – Red Bull KTM Tech3 Enea Bastianini – Red Bull KTM Tech3 Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top