Pidato Terakhir dalam Sidang MPR, Jokowi: Tahun Ini Genap 10 Tahun Saya Menjabat

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mengatakan pada tahun ini ia telah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia selama 10 tahun.

Apalagi, tahun ini merupakan tahun kelima Wakil Presiden Maruf Amin menjabat wakilnya.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidato penutup rapat tahunan MPR RI dan rapat gabungan DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/08/2024).

Tahun ini saya menjabat Presiden RI selama 10 tahun. Tahun ini Profesor Dr. (H.C) KH Ma’ruf Amin menjabat Wakil Presiden RI lima tahun lagi, kata Jokowi. saat dia memulai pidatonya.

“Sebuah tanggung jawab dan amanah yang besar yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Amanah dan amanah yang besar yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya,” tegas Jokowi.

Baca Juga: Puan Maharani: Terima Kasih Presiden Jokowi – Wakil Presiden Maruf yang Masa Jabatannya Segera Berakhir

Jokowi mengatakan, sejak hari pertama menjabat sebagai Presiden RI, ia memahami banyaknya gelombang yang dihadapinya.

Selain itu, banyak permasalahan yang perlu diselesaikan.

Namun sejak awal, ia yakin hal tersebut tidak akan dilakukan sendirian, melainkan atas doa masyarakat Indonesia dan dukungan seluruh pihak yang mendampingi.

“Senyuman, salam dan doa bapak, ibu, saudara se-tanah air menjadi kekuatanku. Hari ini tanggal 16 Agustus 2024 adalah momen terakhir bagiku dan Prof.Dr.(H.C) KH Ma’ruf. kita berdiri, mari kita ucapkan terima kasih kepada semuanya dari lubuk hati yang paling dalam,” kata Jokowi.

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia, dimanapun berada, dalam 10 tahun terakhir ini, kita telah kuat menghadapi kesulitan demi kesulitan, bangkit selangkah demi selangkah, menghadapi perubahan demi perubahan, dan kita bisa mencapai titik ini sebagai bangsa yang besar” dapat menjadi titik awal kemajuan bersama di masa depan”, tambah Kepala Negara. Dengarkan berita dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Compass.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top