Tertinggal di Oven, Pistol Ini Menembak Sendiri Saat Panas

Chesterfield, virprom.com – Sebuah pistol yang tertinggal di dalam oven akan menembak sendiri ketika suhu di dalamnya cukup panas.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (5/9/2024) di sebuah rumah di Chesterfield County, Virginia, AS.

“Jangan menyimpan senjata atau apa pun di dalam kompor Anda,” tulis Chesterfield County Fire dan EMS di Facebook Senin (9/9/2024) seperti dikutip New York Post.

Baca juga: Bocah 13 Tahun Ditembak Polisi Usai Bawa Senjata, Diduga Peniru

Kebakaran Chesterfield County dan EMS. Petugas pemadam kebakaran pun merespons kejadian tersebut setelah pemilik rumah melaporkan kompornya meledak dan rumahnya terbakar.

Sesampainya di rumah, petugas pemadam kebakaran membuka kompor dan menemukan lelehan kotoran menempel di pelat logam.

“Rupanya seseorang memasukkan pistol ke dalam dan menyalakan kompor, pistol itu meledak dan lima tembakan dilepaskan,” tulis Chesterfield Fire dan EMS.

Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut, namun Pemadam Kebakaran Chesterfield County dan EMS memperingatkan bahwa situasinya bisa berubah menjadi sangat berbeda.

Baca juga: Warga Negara Israel Ditangkap di Ekuador karena Membawa 6 Senjata dan 200 Butir Amunisi

Foto-foto pengaman senjata hangus yang menempel pada jeruji logam di dalam oven menunjukkan larasnya mengarah ke pintu kaca atau bagian belakang oven.

Foto lain menunjukkan jendela oven pecah menjadi pecahan kaca.

Namun pihak Pemadam Kebakaran Chesterfield County dan EMS tidak menjelaskan sisi mana senjata itu menghadap ketika ditembakkan sendiri.

“Anda juga perlu menyimpan senjata Anda dengan benar. Simpanlah di tempat yang aman seperti brankas senjata,” tambahnya.

Menurut kursus pelatihan senjata api online Texas LTC, sebuah peluru harus mencapai suhu sekitar 400 derajat agar dapat menembak sendiri.

Menurut statistik dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC), kurang dari 43 persen rumah tangga di Amerika memiliki senjata api.

Namun, separuh dari mereka tidak menyimpannya dalam wadah terkunci sehingga menimbulkan risiko keamanan.

Baca juga: Bunuh Pria 95 Tahun dengan Pistol Bius Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top