Walkot Eri Cahyadi Terima Penghargaan Tertinggi Bintang LVRI dari Legiun Veteran Republik Indonesia

virprom.com – Wali Kota Surabaya Eri Kahyadi menerima penghargaan tertinggi dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) berupa Bintang LVRI. 

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi Eri Kahyadi kepada para veteran yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan nyawanya demi membela Tanah Air. 

Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Eri Kahyadi oleh Sekretaris Jenderal (Sekgen) Dewan Pimpinan Pusat LVRI Laksamana Purnawirawan TNI Joko Sumaryono di Balai Kota Surabaya, Selasa (06/08/2024). 

Penghargaan tersebut diterima Eri Kahyadi berdasarkan Surat Keputusan (SK)-86/MBLV/XII/12/2023 tentang Penetapan Penganugerahan Bintang Kehormatan Legiun Veteran Indonesia. 

Baca juga: Pemkot Surabaya Luncurkan Program R1N1 Permudah Warga Akses Pelayanan Medis

Joko mengatakan, Eri telah berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan para veteran di Kota Surabaya. 

“Penghargaan LVRI mempunyai tingkatan mulai dari tingkat penghargaan reguler, Satya Lencana, hingga LVRI Bintang. Bintang LVRI (yang diberikan kepada Eri) adalah yang tertinggi karena kontribusinya sangat besar, kata Joko dalam keterangan pers yang diperoleh virprom.com, Selasa. 

Menghormati para veteran, kata Joko, merupakan wujud terima kasih kepada mereka yang telah memberikan waktu, tenaga, dan nyawanya untuk bangsa dan negara. 

Menghormati para veteran berarti mengakui pengorbanan besar yang telah mereka lakukan. 

Baca Juga: Revival Selesai, Kota Lama Surabaya Jadi Destinasi Baru dengan Sentuhan Nostalgia

Eri pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. 

Penghargaan ini menambah semangat dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Surabaya. 

“Terima kasih (terima kasih). “Kalian semua adalah teladan, orang tua dan dukungan bagi saya dalam pembangunan Surabaya,” kata Eri.

Eri berjanji, dirinya bersama perwakilan Pemkot Surabaya akan melanjutkan perjuangan para pahlawan dan veteran untuk membangun Kota Surabaya yang lebih baik.

Baca juga: Kisah Inspiratif Ibu Surabaya yang Menyelamatkan Anaknya dari Keterlambatan Bicara Berkat SOTH

Pemkot Surabaya saat ini sedang memberikan bantuan kepada para veteran di Kota Surabaya. 

Salah satunya memberikan bantuan kepada veteran kemerdekaan dengan Pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta memberikan diskon 75 persen bagi veteran kemerdekaan.

Selain itu, gratis biaya PDAM, bantuan kepada korban meninggal berupa ambulans, penguburan, dan santunan jika veteran meninggal dunia. 

Para veteran tersebut, kata Eri Kahyadi, menginspirasi Pemkot Surabaya untuk mengembangkan berbagai program. 

Baca juga: Wali Kota Surabaya Satukan Sistem Aplikasi Kota se-Indonesia Saat Pimpin Rakernas Apeksi ke-17

Berkat orang-orang inilah kita mampu mengembangkan sekolah dasar dan menengah nasional, tambahnya. 

Sebagai informasi, penyerahan penghargaan Bintang LVRI disaksikan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V TNI Brigjen Johny Sulistiawan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LVRI Provinsi Jawa Timur Brigjen (Jembatan). ) Ismadi mengundurkan diri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya, dan jajaran LVRI Kota Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top