Vendor HP Tecno Umumkan Teknologi Kecerdasan Buatan AI Vision

virprom.com – Perusahaan teknologi Tecno resmi mengumumkan kumpulan fitur kecerdasan buatan (AI) Tecno AI Vision. Fitur AI ini diumumkan pada pameran elektronik IFA Berlin 2024 yang digelar di Jerman.

Tecno AI Vision merupakan rangkaian fitur kecerdasan buatan yang diklaim dapat meningkatkan produktivitas, menghadirkan nilai nyata, dan menghadirkan fitur kreatif yang menarik.

Ada berbagai macam pekerjaan AI mulai dari pengetikan teks AI, penerjemah teks AI, pencarian AI, menggambar AI dan masih banyak lagi.

Nantinya, fitur ini akan diperkenalkan ke ekosistem perangkat pintar Tecno termasuk laptop, headphone, dan perangkat wearable lainnya.

Baca Juga: Tecno Megabook T1 Masuk Indonesia, Laptop Rp 7 Jutaan, Butuh Waktu 18 Jam

Belum diketahui jenis perangkat apa yang akan tersedia. Yang jelas Tecno ingin memperkenalkan fungsi AI ke pasar negara berkembang, sehingga ada kemungkinan model perangkat terjangkau juga akan mendapatkan fungsi AI ini.

“Tecno berharap dapat menghadirkan teknologi AI tercanggih dan inovatif ke pasar di negara-negara berkembang, sehingga setiap konsumen di seluruh dunia dapat menikmati produktivitas, kenyamanan, dan kreativitas yang dapat dihadirkan oleh AI,” ujar Jack Guo selaku CEO Tecno.

Fitur Tecno AI Vision

Inti dari Tecno AI Vision adalah asisten kecerdasan buatan yang disebut Ella AI Assistant. Asisten ini telah diperbarui dan kini terhubung ke chatbot Gemini Google, yang dikatakan merevolusi interaksi pengguna.

Ella dilengkapi dengan tanya jawab cerdas yang memungkinkan asisten terlibat dalam percakapan dengan pengguna. Pengguna dapat meminta informasi terkait cuaca, inspirasi resep, dan meminta Ella membuat jadwal kerja harian.

Baca Juga: Qualcomm Luncurkan Chipset Snapdragon 6 Gen 3, Bawa AI ke Ponsel Kelas Menengah

Tecno AI Vision juga dilengkapi dengan terjemahan bahasa waktu nyata (real-time Translation).

Alat AI ini dapat menerjemahkan ucapan pengguna saat melakukan panggilan atau tatap muka. Tujuannya agar pidato ini diterjemahkan dan diubah menjadi teks.

Tecno memastikan fitur ini mendukung lebih dari 20 bahasa, termasuk 6 bahasa utama dan 14 bahasa minor. Perusahaan teknologi itu tidak merinci apa yang dimaksud dengan masalah besar dan masalah kecil.

Untuk produktivitas, Tecno AI Vision memperkenalkan penulisan AI yang dapat meringkas teks, mengarahkan teks, dan menulis ulang teks sesuai gaya yang diinginkan pengguna.

Penulisan AI juga bisa membuat teks dari awal, misalnya menulis siaran pers untuk meluncurkan gadget dalam empat bahasa.

Ada juga Tecno AI Search yang mirip dengan Google Circle to Search. Pengguna dapat membuat gerakan lingkaran untuk mencari informasi lebih lanjut tentang item yang disebutkan. Misalnya saja mencari informasi tentang resep kue tiramisu.

Mengenai fitur seni, pengguna dapat menggunakan fitur AI Artboard untuk membuat (membuat) gambar dalam berbagai gaya, dengan perintah teks (prompt).

Fungsi AI dapat digunakan untuk mengekstrak bagian gambar, berbagi dengan teman, atau membuat gambar baru.

Fitur lainnya adalah AI Portrait Beautification untuk mempercantik selfie pengguna, misalnya membuat mata lebih besar dan wajah lebih kecil, serta ada juga fitur AI Erase untuk menghapus orang atau objek dari foto.

Pengguna bisa mencoba fitur AI video generation untuk membuat video pendek, caption video, atau menulis skrip video, seperti dirangkum KompasTekno dari PR Newswire, Kamis (12/9/2024). Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top