Debat Pilpres AS 2024: Ini Jawaban Trump Ketika Ditanya Apakah Ingin Ukraina Menang Lawan Rusia

PHILADELPHIA, virprom.com – Perang Rusia-Ukraina yang dimulai pada Februari 2022 pun sempat diangkat dalam debat Pilpres AS 2024 di Philadelphia pada Selasa (9/10/2024) malam waktu setempat.

Dalam forum tersebut, mantan Presiden Donald Trump kembali sesumbar jika terpilih kembali menjadi presiden AS, ia akan mampu menyelesaikan perang Rusia-Ukraina dalam waktu 24 jam.

Ketika ditanya oleh moderator debat ABC News, David Muir, bagaimana ia ingin perang berakhir dan Ukraina memenangkan perang melawan Rusia, Trump menjawab: “Saya ingin perang berhenti. Jutaan orang telah tewas.”

Baca Juga: Debat Capres AS 2024: Perbedaan Pandangan Harris dan Trump Soal Perang Israel-Hamas

Dia kemudian menyatakan keyakinannya bahwa pemerintahan Biden tidak akan meminta NATO untuk berinvestasi lebih banyak dalam perang atau berperang.

“Biden dan Anda (mengacu pada Wakil Presiden Kamala Harris) tidak punya nyali untuk menyerukan Eropa seperti yang saya lakukan pada NATO,” kata Trump, seraya menambahkan bahwa mereka harus dipaksa untuk “menyamakan kedudukan.”

“Itulah cara saya ingin mengakhiri perang ini,” katanya.

Trump juga mengatakan bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Saya akan menyelesaikan ini sebelum saya menjadi presiden,” katanya.

Ketika diminta untuk memperjelas posisinya mengenai apakah Amerika berkepentingan agar Ukraina memenangkan perang, Trump berkata: “Saya pikir Amerika berkepentingan untuk mengakhiri perang ini, mengakhirinya, mencapai kesepakatan, karena kita perlu menghentikan kehancuran seluruh kehidupan manusia.”

Baca Juga: Debat Capres AS 2024: Kamala Harris Kritik Larangan Aborsi Trump

  Dengarkan berita terkini dan berita utama kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top