Bahas Anggaran, Komisi I hingga Panglima TNI Rapat Tertutup

JAKARTA, virprom.com – Komite I DPR menggelar rapat tertutup dengan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M Herindra pada Rabu pagi (12/6/2024).

Rapat tersebut memiliki dua agenda terkait anggaran 2025. Herindra menggantikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang berhalangan hadir karena ikut serta dalam acara “Call to Action: Emergency Humanitarian Response to Gaza”.

Rapat langsung tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komite I DPR Meutya Hafid.

Baca Juga: Komisi I DPR Tangkap Menkominfo Usai Game Online, Polisi Tarik Suaminya

“Yang akan kita bahas hari ini adalah pelaksanaan dan evaluasi pelaksanaan Tahun Anggaran 2023. Selanjutnya kita akan membahas rencana kerja RKA dan rencana kerja RKP Kemhan pemerintah tahun 2025,” kata Meutya dalam pertemuan di Senat Parlemen di Jakarta. .

Meutya kemudian meminta izin untuk mengadakan rapat kerja hari ini secara tertutup.

Artinya, agenda Komite I bersama Kementerian Pertahanan terkait dengan anggaran pertahanan.

“Karena pertemuan ini bersifat anggaran dan tentunya menyangkut alutsista, maka pertemuan ini biasanya dilakukan secara tertutup. Namun pimpinan akan menawarkan kepada pemerintah apakah pertemuan ini akan diadakan secara tertutup?”. tanya Meutia.

Baca juga: Kementerian Pertahanan, TNI Kirim Pasukan Penjaga Perdamaian ke Gaza, Komite I DPR: Kami Dukung Penuh

“Baiklah,” jawab peserta sidang sambil mengetukkan tongkat Meutya sebagai tanda setuju.

Sekadar informasi, turut hadir Panglima TNI Agus Subiyanto, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjunta, KSAU Marsekal Tonny Harjono, dan KSAL Laksamana Madya Erwin S. Aldedharma turut hadir untuk mendapatkan informasi. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top