Minta Maaf Saat Acara Zikir Nasional, Jokowi: Saya Manusia Biasa, Tidak Sempurna

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya selama memerintah Indonesia.

Hal itu disampaikannya pada acara Zikir dan Doa Nasional HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang digelar di halaman depan Istana Merdeka pada Kamis malam (1/8/2024).

Baca juga: Jokowi Buka Opsi Reshuffle Kabinet Jika Diperlukan

Ia pun menyampaikan permintaan maafnya atas nama Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

“Pada hari pertama Bulan Kemerdekaan, bulan Agustus, dengan segala keikhlasan dan kerendahan hati, izinkan saya dan Profesor K.H. Ma’ruf Amin kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan kesalahan yang dilakukan selama ini,” kata Jokowi.

Apalagi selama kita menjalankan tugas kita sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden RI,” lanjutnya.

Presiden juga mengatakan, sebagai rakyat tidak mungkin dirinya dan Wapres Maruf bisa menyenangkan semua orang. Karena sebenarnya Presiden adalah orang biasa.

“Sebagai manusia, kita tahu betul bahwa kita tidak bisa menyenangkan semua pihak. Apalagi kita tidak mungkin bisa memenuhi harapan semua pihak,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Berikan Izin Tambang kepada Ormas Sesuai Batas Waktu, VII. Komisaris: Mereka bahkan terburu-buru untuk menyiarkan

“Saya tidak sempurna, saya manusia biasa, kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Hanya milik Allah, kedaulatan langit, bumi dan segala isinya adalah milik Allah, Dialah Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Kali ini, sekitar 3.163 orang berpartisipasi dalam acara peringatan tersebut. Selain Presiden, Wakil Presiden, dan pejabat negara lainnya, hadir juga anggota dewan peringatan, tokoh agama, tokoh agama Kaltim, pimpinan ormas Islam, pimpinan pesantren, ulama, kyai, dan santri. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top